Ada Uar Real Madrid di Laga Jerman Vs Skotlandia Euro 2024 Dini Hari Nanti

Loading...

Suarasiber.com – Tuan rumah Jerman yang berjuluk Die Mannschaft akan melawan Skotlandia di pertandingan pembukaan Piala Eropa 2024, Sabtu (15/6/2024) pukul 02.00 WIB di Stadion Allianz Arena.

Jerman sudah dua kali bersua Skotlandia yang berjuluk Tartan Army, tepatnya di Kualifikasi Euro. Pada laga pertama Jerman menang 2-1 (8/9/2014) dan pada laga kedua Jerman menang 3-2 di kandang Skotlandia.

Empat dari lima gol Jerman pada kualifikasi Euro itu dicetak penyerang Thomas Muller. Gol lainnya dicetak Ilkay Gundogan.

Kedua peman itu saat ini kembali masuk Timnas Jerman. Muller kini berusia 34 tahun dan Gundogan 33 tahun.

Muller sudah melewati masa emasnya dan pada musim ini cuma mencetak 5 gol untuk Bayern Munchen.

Jumlah golnya kalah jauh dari Deniz Undav, penyerang Stuttgart yang musim ini mencetak 18 gol di Bundesliga.

Begitu juga dengan Maximilian Beier penyerang Hoffenheim, yang mencetak 16 gol musim ini di Bundesliga.

Jerman lebih diunggulkan menang atas Skotlandia. Selain faktor tuan rumah juga karena Jerman diperkuat sejumlah pemain ternama.

Seperti Manuel Neuer, Marc-Andre ter Stegen, Joshua Kimmich, Jonathan Tah, ─░lkay Gundogan, Jamal Musiala, Florian Wirtz dan lainnya.

Aroma Real Madrid juga menguar di Timnas Jerman melalui dua pemain, Rudiger dan Kross.

Selain faktor tuan rumah dan pemain di 4 laga terakhirnya Jerman menang 3 kali, yakni atas Prancis 2-0, Belanda 2-1, Yunani 2-1 dan sekali seri 0-0 kawan Ukraina.

Sementara Skotlandia dalam 4 pertandingan terakhirnya hanya bisa menang sekali atas Gibraltar 2-0, sekali seri lawan Finlandia 2-2 dan kalah dua kali dari Belanda 0-4 serta Irlandia Utara 0-1. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...