15.525 Warga Terima Daging Kurban dari Elnusa Petrofin

Loading...

Suarasiber.com – Memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H, PT Elnusa Petrofin (EPN) anak usaha PT Elnusa Tbk (ELSA) menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat melalui kegiatan Corporate Social Responsbility (CSR) Petrofin Berkurban 1445 H.

Tahun 2024 ini EPN menyalurkan 137 hewan kurban, yang terdiri dari 42 ekor sapi dan 95 ekor kambing bagi masyarakat di sekitar unit operasi Elnusa Petrofin di berbagai daerah Indonesia hingga ke daerah terpencil termasuk beberapa daerah yang terdampak bencana alam.

Pelaksanaan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh unit operasi Elnusa Petrofin, baik di lokasi Fuel Terminal (TBBM), Storage (Depo), Area Operasi Chemical dan Area Operasi Industry & Marine yang tersebar di seluruh Indonesia yang dimulai dari periode tanggal 17-19 Juni 2024.

Puncak dari kegiatan ini dilaksanakan di Depo Semper, Jakarta Utara pada Rabu (19/6) siang dengan dihadiri langsung oleh Direktur Utama PT Elnusa Petrofin, Doni Indrawan dan Direktur Keuangan dan Administrasi Yogi Firdaus beserta manajemen perusahaan serta perwakilan warga serta aparat setempat.

Acara penyembelihan dan pembagian hewan kurban, melibatkan sekitar 15.525 penerima manfaat, yang terdiri dari kaum duafa, fakir miskin, panti asuhan serta anak yatim yang tinggal di sekitar wilayah operasional dan unit bisnis EPN khususnya yang berada di pelosok Indonesia.

Hewan beserta daging kurban dibagikan kepada masyarakat melalui masjid, yayasan sosial setempat maupun dilakukan sendiri oleh sebagian besar pekerja unit bisnis yang melakukan pemotongan hewan kurban sekaligus menyalurkannya.

“Semoga pembagian daging hewan kurban ini dapat memberikan manfaat bagi yang penerimanya.” Kegiatan CSR pembagian hewan kurban ini juga melengkapi program serta kegiatan CSR lainnya dari Elnusa Petrofin untuk masyarakat,” ujar Doni Indrawan kepada suarasiber melalui rilis resmi. (***/syaiful)

Editor Ady Indra P

Loading...