Gubernur Ansar Ingatkan Pentingnya Silaturahmi kepada Jemaah Masjid Al Ihsan Bengkong

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepri Ansar Ahmad kembali bersilaturahmi dengan masyarakat untuk menyebarluaskan informasi seputar program strategisnya.

Kali ini Gubernur Ansar bersilaturahmi dengan masyarakat Tanjung Buntung yang dilaksanakan di pelataran Masjid Al Ihsan Bengkong Tengah Kelurahan Tanjung Buntung Kecamatan Bengkong Kota Batam, Ahad (19/5) malam.

Kegiatan silaturahmi inipun mendapatkan perhatian dari masyarakat Tanjung Buntung. Hal tersebut terlihat dari banyaknya masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut. Apalagi kegiatan juga berlangsung dengan suasana penuh keakraban dan kekeluargaan.

Mengawali kata sambutannya Gubernur Ansar mengaku sangat bersyukur, karena masih bisa terus bertemu berkumpul dan menyapa serta bersilaturahmi langsung, dengan masyarakat Tanjung Buntung dan juga jamaah Masjid Al Ikhlas yang hadir pada kegiatan kali ini.

Menurutnya, silaturahmi seperti ini diyakini akan bisa meningkatkan tali persaudaraan. Apalagi masih dalam suasana Idul Fitri.

“Meski saat ini kita sudah berada di bulan Zulkaidah, tapi silaturahmi tetap terus kita laksanakan. Karena begitu banyak manfaat dari silaturahmi yang kita laksanakan, ” ujarnya.

Seperti biasa, Gubernur Ansar juga berkesempatan menyampaikan berbagai program unggulan yang sudah dilakukan pemerintah Provinsi Kepri. Selama 3 tahun dirinya memimpin Kepri. Seperti bantuan iuran BPJS Ketenagakerjaan kepada 46 ribu lebih rumah tangga nelayan.

“Hal ini dimaksudkan untuk membantu melindungi nelayan dan keluarganya, akan resiko kecelakaan kerja. Juga bantuan pendidikan seperti beasiwa mahasiswa S1 dan D3 dengan anggaran Rp 4,5 miliar pada tahun 2024 ini” papar Gubernur Ansar.

Kemudian Pemerintah Provinsi Kepri juga memberikan bantuan seragam sekolah dan SPP gratis bagi siswa – siswi SMA,SMK dan SLB se- Kepri.

“Di mana kita berharap, pada tahun ajaran baru nanti, progam tersebut sudah bisa dilaksanakan dan dirasakan manfaatnya” harapnya.

Selain itu ada Rumah Singgah di Kota Batam dan Jakarta, yang nantinya bisa dipakai secara gratis oleh masyarakat Kepri yang tengah berobat. Juga pembangunan Rumah Sakit Jiwa di Tanjung Uban dan Pemasangan Ring Jantung di Rumah Sakit Provinsi di Tanjungpinang.

“Termasuk bantuan modal dengan bunga 0 persen untuk para pelaku dan pengusaha UMKM, ” jelasnya.

Pun juga dengan berbagai program pembangunan lainnya, seperti kelanjutan pembangunan jembatan Batam – Bintan, pembangunan monumen bahasa di Pulau Penyengat, penyelesaian Bandara Raja Haji Abdullah di Tanjung Balai Karimun hingga penguatan telekomunikasi utamanya untuk daerah 3T.

“Berbagai program dan capaian pembangunan yang sudah dilakukan tesebut, kiranya bisa diketahui dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Sehingga masyarakat benar- benar merasakan hasil- hasil pembangunan yang sudah dilaksanakan Pemerintah Provinsi Kepri” tutupnya. (fik)

Loading...