Resmikan Posko Lebaran 1445 H di Pelabuhan ASDP Punggur, Ansar Berharap Mudik Lancar dan Aman

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad memimpin langsung Apel Pembukaan Posko Angkutan Lebaran 1445 H di Pelabuhan ASDP Telaga Punggur, Batam, Rabu (03/04).

Apel ini diikuti oleh berbagai pemangku kepentingan di bidang angkutan dan perhubungan di Kepri, di antaranya PT ASDP Indonesia Ferry, BP Batam, Basarnas, Dinas Perhubungan Provinsi Kepri, Bea Cukai Batam, BPJN, BPTD Kelas II Kepri, Jasa Raharja, dan BMKG.

Dalam amanatnya, Gubernur Ansar menghimbau seluruh penyelenggara transportasi untuk memastikan kesiapan dan kelaikan transportasi guna menjamin kelancaran arus orang dan barang, lalu memprioritaskan kegiatan pengangkutan kebutuhan pokok dan alat-alat kesehatan, memperhatikan ketertiban transportasi dan batasan tarif tiket, serta memperhatikan perkembangan cuaca dari BMKG.

“Saya minta seluruh penyelenggara transportasi untuk benar-benar memastikan kesiapan dan kelaikan moda transportasi yang akan digunakan. Hal ini penting untuk menjamin kelancaran arus mudik dan arus balik nanti,” tegas Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar juga mengimbau masyarakat untuk mudik lebih awal agar menghindari kepadatan pemudik di puncak arus mudik yang diprediksi terjadi H-7 Lebaran. Ia mengimbau masyarakat agar memastikan keamanan rumah mereka selama mudik.

“Kepada masyarakat, saya mengimbau untuk mulai mudik lebih awal. Hindari kepadatan di puncak arus mudik nanti. Jangan lupa juga untuk memastikan keamanan rumah Anda selama ditinggalkan untuk mudik,” imbaunya.

Gubernur Ansar berharap dengan kesiapan matang dari seluruh pemangku kepentingan, pelaksanaan angkutan Lebaran tahun ini dapat berjalan dengan lancar, aman, dan nyaman.

“Mudah-mudahan dengan koordinasi dan kesiapan yang baik dari seluruh pihak, pelaksanaan angkutan Lebaran tahun ini dapat berjalan dengan lancar, aman, dan nyaman bagi masyarakat,” pungkas Gubernur Ansar. (Jlu)

Loading...