Gubernur Ansar Disambut Hangat Hampir 1.000 Tokoh Perempuan di Karimun

Loading...

Suarasiber.com – Hampir seribu orang tokoh masyarakat perempuan di Karimun yang terdiri dari Badan Kontak Majlis Ta’lim (BKMT) dan beberapa organisasi lainnya memadati Gedung Daerah Kabupaten Karimun, Selasa (19/3).

Ternyata para ibu-ibu tersebut sudah mendengar akan kehadiran Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad ke Kabupaten Karimun untuk melakukan sejumlah rangkaian kegiatan safari Ramadhan. Kemudian para kaum wanita di Karimun ini memanfaatkan waktu ba’da solat zuhur untuk bersilaturahmi.

Bupati Karimun H. Aunur Rafiq bersama istri serta sejumlah pejabat di Pemkab Karimun tampak ikut menyambut Gubernur Kepri dan rombongan, dari semenjak tiba di Pelabuhan.

Melihat sambutan tokoh wanita yang begitu banyak, Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad pun berterima kasih atas sambutan tersebut.

“Terimakasih sambutan ibu-ibu tokoh perempuan dari berbagai organisasi ini. Semoga kita semua dilimpahi kesehatan dan kekuatan, agar silaturahmi seperti ini bisa selalu kita jaga. Silaturahmi seperti sangat penting sekali, apalagi di bulan Ramadhan,” kata Ansar.

Dalam kesempatan ini Gubernur Ansar juga mengapresiasi kinerja Pemkab Karimun yang di 2023 telah berhasil menaikkan angka pertumbuhan ekonomi dan menekan inflasi.

“Dari pertemuan ini baru kita tau. Ternyata kunci keberhasilan di Karimun karena masyarakatnya sangat kompak seperti ini. Pertahankan ini, agak pembangunan bisa berkesinambungan,” ujar Ansar.

Sementara itu Bupati Karimun H.Aunur Rafiq berterimakasih atas kunjungan Gubernur Kepri ke Karimun untuk melakukan rangkaian Safari Ramadhan. Diakui Bupati Rafiq bahwa selama Kepri dipimpin H. Ansar Ahmad, perhatian Pemprov Kepri kepada masyarakat Karimun sangat luar biasa.

“Kita bisa merasakan begitu internnya perhatian Pemprov Kepri selama ini kepada Kabupaten Karimun. Tidak hanya dari kucuran dana APBD, tapi pak Gubernur Ansar juga sudah membantu Pemkab Karimun melobi Pemerintah pusat untuk berbagai kegiatan seperti BLK, Bandara, jalan dan lain-lain,” kata Rafiq.

Adapun yang dimaksud H. Aunur Rafiq, dimana untuk mendapatkannya ke pusat banyak peran Gubernur Ansar adalah pembangunan BLK Karimun yang sudah rampung dan tahun ini Kemenaker RI akan meresmikannya. Kemudian pada tahun 2023 lalu kucuran dana inpress untuk di Karimun saja mencapai Rp200 miliar dan kemudian tahun 2024 ini mendapatkan tambahan dana Inpres hampir Rp50 miliar.

“Yang paling penting adalah pembangunan Runway Bandara yang saat ini sedang digesa agar panjangnya bisa mencapai 2000 meter atau penambahan sepanjang 200 meter dari kondisi sebelumnya. Jika bandara ini selesai maka akan banyak pesawat berbadan besar bisa mendarat. Dan lagi-lagi andil pak Ansar juga sangat besar dalam proses lobi ke pusat terkait ini,” kata Rafiq lagi.(*)

Loading...