SMPN 17 Tanjungpinang di Jalan Hanjoyo Putro Diresmikan

Loading...

Suarasiber.com – Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Endang Susilawati, meresmikan gedung SMP Negeri 17 Tanjungpinang di Jalan Handjoyo Putro, Senin (8/1/2024).

Endang menegaskan bahwa pembangunan SMP Negeri 17 Tanjungpinang adalah bentuk nyata komitmen Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan mencerdaskan generasi penerus bangsa di ibukota Kepri.

“Gedung baru ini diharapkan menjadi tempat lahirnya generasi yang cerdas, bermoral, dan berkarakter,” ujar Endang.

Endang menyampaikan, kota Tanjungpinang, khususnya di Kecamatan Tanjungpinang Timur dan Bukit Bestari, sedang menghadapi tantangan perubahan geografis dan pertumbuhan penduduk yang terus meningkat.

Tantangan tersebut menciptakan peningkatan kepadatan dan jumlah siswa di jenjang SD dan SMP di kota Tanjungpinang.

“Kehadiran SMPN 17 menjadi solusi efektif dalam mengatasi kebutuhan daya tampung sekolah, khususnya untuk peserta didik jenjang SMP yang mengalami peningkatan setiap tahunnya,” ungkap Endang.

Oleh karena itu, pemko Tanjungpinang, melalui Dinas Pendidikan, berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dasar di bidang pendidikan.

Fokus utama adalah peningkatan sarana dan prasarana yang memadai, sebagai dukungan terhadap perkembangan pendidikan di tengah dinamika pertumbuhan kota.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan rahmat dan karunia atas langkah yang telah diambil, serta membawa kepentingan bersama bagi masyarakat Tanjungpinang,” tambah Endang.

Peresmian SMPN 17 Tanjungpinang, yang ditandai dengan pemotongan pita, juga dihadiri Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni, Kadis Kominfo Teguh Susanto, Kadis Perhubungan Boby Wira Satria, Kadis PUPR Rusli, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Masyarakat menyambut gembira pembukaan SMPN 17 Tanjungpinang. Namun sejumlah warga berharap agar lalulintas di depan sekolah bisa saling dijaga.

“Lokasinya persis di tikungan, sudah pasti akan semakin ramai terutama anak sekolah. Kita semua harus lebih berhati-hati,” ungkap Amin, warga yang sehari-hari melintasi ruas jalan di depan SMPN 17 Tanjungpinang. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...