Satlantas Polresta Tanjungpinang Sosialisasi Tilang Elektronik dan Knalpot Brong ke Sekolah

Loading...

Suarasiber.com – Satlantas Polresta Tanjungpinang meluncurkan program Police Go To School. Pada Rabu (10/1/2024) program ini menyasar pelajar di SMKN 1 Tanjungpinang.

Police Go To School memiliki tujuan untuk memberikan bimbingan penyuluhan terkait tertib lalu lintas, Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE), bagaimana aturan mengendarai sepeda motor yang benar, imbauan aturan menggunakan knalpot brong, ugal-ugalan saat berkendara, cegah kecelakaan berlalu lintas dan lain-lain yang menyangkut berlalu lintas.

Ini merupakan program Polri untuk memberikan edukasi kepada pelajar soal aturan berlalu-lintas mulai dari tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) hingga SMA/SMK di Kota Tanjungpinang.

“Binluh Police Go To School ini bertahap, pagi tadi kita berikan edukasi pada anak pelajar SMKN 1 Tanjungpinang, bagaimana aturan lalu lintas dan bagaimana arti dari rambu-rambu lalu lintas,” ujar Kanit Gakkum Satlantas Polresta Tanjungpinang, AKP. Syaiful Amri.

AKP Syaiful memberikan arahan di hadapan para pelajar SMKN 1 Tanjungpinang. Mana yang boleh dan dilarang saat berkendara dipaparkan dengan panjang lebar. Termasuk mengendara dalam pengaruh alkohol.

Para pelejar terlihat antusias, terutama saat penjelasan tentang tilang elektronik dan knalpot brong. (syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...