Orasi di Pekanbaru, Prabowo Jelaskan Lahan yang Ditanyakan Saat Debat

Loading...

Suarasiber.com – Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto menghadiri Konsolidasi Relawan Prabowo-Gibran se-Provinsi Riau, di Gelanggang Olahraga (GOR) Remaja, Pekanbaru, Riau, Selasa (9/1/2024).

Namun ada kalimat yang dianggp kurang elok dinyatakan Prabowo dalam acara yang dihadiri ribuan orang itu.

Melansir Tribunpekanbaru.com, Rabu (10/1/2024) Prabowo menyinggung pertanyaan yang dilontarkan Capres nomor urut 1, Anies Baswedan saat debat ke-2.

“Saudara-saudara, ada pula yang nyinggung-nyinggung, (saya) punya tanah berapa. Dia pintar atau goblok sih?” kata Prabowo.

Prabowo menuding capres nomor urut 1 Anies Baswedan tidak mengerti soal hak guna usaha (HGU). Tanah yang ditanyakan Anies merupakan tanah negara, tanah rakyat dan bangsa. Daripada dikelola pihak asing, Prabowo mengelolanya.

Prabowo pun mengatakan akan segera menyarahkannya kepada negara jika dibutuhkan. TIdak perlu dibawa ke debat. “Anda hanya memperlihatkan ketololan Anda,” tutur Prabowo.

Ia pun meralat soal luas tanah yang dikelolanya. Bukan hanya 340 ribu hektare seperti disampaikan Anie, melainkan mendekati 500 ribu hektare.

“Kemarin juga salah-salah mulu, bukan 340.000 hektar, (tapi) mendekati 500.000 hektare. Dia (Anies) mau bikin rakyat benci saya,” kata Prabowo.

Prabowo mengaku telah menyerahkan lahan-lahan itu kepada negara pada dua tahun lalu. Ia mengaku mengatakan kepada Jokowi, “Bapak Presiden, kalau lahan ini dibutuhkan untuk lumbung pangan, pakai lahan HGU yang saya gunakan. Saya siap”.

“Jadi, niatnya tidak baik. Datanya (Anies) salah,” ucap Prabowo. ***

Editor Yusfreyendi

Loading...