Melepas Kangen dengan Masyarakat Mentigi, Gubernur Ansar Beberkan Hal Berikut

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H. Ansar Ahmad mengunjungi masyarakat Mentigi di Lapangan Bola Mentigi, Bintan, Kamis (18/01/2024).

Pertemuan ini terasa hangat karena sudah lama Gubernur Ansar tidak berkunjung ke daerah ini. Demikian juga dengan masyarakatnya, menyambut dengan rasa bahagia dan gembira.

“Semoga dengan silaturahmi ini akan membawa semangat baru bagi kita untuk membangun Kepri lebih maju,” ucap Ansar, dikutip dari keterangan resmi.

Di sini, Gubernur Kepri menyampaikan sejumlah proyek unggulan di Kepri, termasuk yang dikerjakan di Kabupaten Bintan.

Di tingkat Kepri, pembangunan itu di antaranya pembangunan Rumah Singgah di Jakarta dan Batam; pembangunan RS Jiwa dan Ketergantungan Obat Engku Haji Daud bekerjasama dengan Kemenkes RI. RS ini merupakan rumah sakit pertama di Kepri yang khusus menangani pasien jiwa dan ketergantungan obat.

Kemudian penyediaan berupa cathlab untuk pemasangan ring jantung di RSUD Raja Ahmad Tabib; pemberian BPJS Kepada Para Nelayan; beasiswa S1 kepada siswa yang berprestasi dan kurang mampu; bantuan transportasi darat dan laut bagi siswa yang kurang mampu.

Sementara untuk Bintan, Gubernur Ansar mengatakan bahwa pemerintah provinsi telah mengupayakan berbagai pendekatan dengan Pemerintah Pusat guna pembangunan infrastruktur jalan untuk memudahkan akses masyarakat.

Di tahun 2023 yang lalu, Kementerian Bappenas telah membantu untuk proyek pelebaran jalan di Desa Pengudang, Kecamatan Teluk Sebong senilai 90 milliar serta peningkatan Akses Jalan Lintas Timur dari arah Kijang yang saat ini sudah terhubung dengan Jalan Simpang Bundaran Km 16, Toapaya senilai 60 Milliar.

Selain itu, program Kepri Terang juga telah menyambungkan listrik untuk masyarakat kurang mampu di Bintan, terutama di Pulau Pangkil, Pulau Dendun, Air Glubi dan beberapa pulau kecil. Upaya Gubernur ke depan bersama PLN adalah menghidupkan listriknya 24 jam sehari sehingga dapat membantu kegiatan perekonomian masyarakat.

“Kabupaten Bintan terus menjadi perhatian Provinsi Kepri. Jika beberapa tahun yang lalu Bintan mendapatkan porsi pembangunan dari Provinsi Kepri hanya 15 sampai dengan 20 milliar maka dua tahun belakangan di masa kepemimpinan kami Bintan mendapatkan bantuan sekitar 60 miliar lebih dan tahun ini kita tingkatkan lagi menjadi 70 miliar agar pembangunan Bintan semakin gencar,” kata Gubernur Ansar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kepri Rizky Faisal, Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar, Bupati Bintan Roby Kurniawan, dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya. (jlu/***)

Editor Yusfreyendi

Loading...