Barang Kebutuhan Pokok Habis Dalam Hitungan Jam di Gerai Pangan Murah Pemkot Tanjungpinang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Pemkot Tanjungpinang sudah ke sekian kali menggelar Gerai Pangan Murah di berbagai titik.

Ramainya warga membuat barang kebutuhan pokok yang dijual habis hanya dalam beberapa jam.

Hal ini juga terlihat saat kegiatan dilaksanakan di Lapangan Tugu KB, Jalan Sultan Mahmud, Tanjungunggat Gang Bluntas, Kamis (7/12/2023).

Hadir pada kesempatan ini Asisten III Setdako Tanjungpinang, Augus Raja Unggul.

Ia menanyakan kepada para pedagang yang terlibat dalam Gerai Pangan Murah. Sebagian pedagang mengatakan barang mereka habis hanya beberapa jam setelah acara dimulai.

“Alhamdulillah GPM ini kita lihat disambut baik oleh masyarakat,” ujar Augus.

Hal tersebut, menurutnya, masyarakat merasakan manfaat program ini. Pemkot Tanjungpinang menggencarkan program ini sampai akhir Desember. Tujuannya, selain membantu warga juga menekan angka inflasi terutama menjelang perayaan Natal dan tahun baru.

Ia pun berharap, melalui program ini, maka stabilitas harga pangan dan pengendalian inflasi dapat optimal di daerah Tanjungpinang.

Sekretaris DP3 Kota Tanjungpinang, Arlius menyampaikan, GPM yang digelar ini bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID), yang dilaksanakan sebanyak 4 kali.

Dijelaskannya, harga yang dijual lebih murah dibandingkan harga pasar karena pemerintah melibatkan distributor serta kelompok tani di bawah binaan DP3 Kota Tanjungpinang.

Harga-harga yang dibanderol di Gerap Pangan Murah di antaranya cabai merah Rp70 ribu per kikogram, cabai hijau Rp38 ribu per kilogram, telur satu papan Rp46 ribu. Daging ayam beku Rp 35 ribu per 9 ons dan beras SPHP Rp 53 ribu per 5 kilogram. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...