Bupati Lingga: Pilihan Boleh Beda, Persatuan Harus Selalu Dijaga

Loading...

LINGGA (suarasiber.com) – Kampanye Pilpres sudah dimulai. Ketiga paslon melakukannya di daerah-daerah yang berbeda.

Datangnya pesta demokrasi lima tahunan ini ditanggapi oleh Bupati Lingga M Nizar. Ia menyerukan agar persatuan harus tetap dijaga meski warga berbeda pilihan.

“Silahkan pilihan berbeda, tetapi untuk persatuan dan kesatuan harus kita jaga. Karena perbedaan bukan menjadi penghalang untuk kita bersama-sama untuk membangun negeri, khususnya Kabupaten Lingga yang kita cintai ini,” ucapnya, saat Apel Siaga Pengawasan Pemilu Tahun 2024 di Halaman Gedung Nasional Dabo Singkep, Kabupaten Lingga,Selasa (28/11/2023).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lingga.

“Alhamdulillah hari ini Bawaslu telah selesai mengadakan apel siaga pengawasan Pemilu. Harapan kami sebagai pimpinan daerah kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lingga, agar dapat bersama-sama memberikan rasa nyaman, aman, dan tentram untuk kesuksesan Pemilu nantinya,” ungkapnya selesai mengikuti kegiatan.

Bupati Nizar yang hadir bersama Ketua TP PKK Kabupaten Lingga, Maratusholiha mengimbau, agar seluruh masyarakat Kabupaten Lingga turut mengawasi tahapan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024, untuk pemilihan presiden dan wakil presiden maupun anggota legislatif.

Ketua Bawaslu Kabupaten Lingga, Fadya Asrina mengatakan, untuk kegiatan yang dilaksanakan tersebut, fokusnya adalah pengawasan tahapan kampanye terhadap partai politik yang dibuka mulai hari ini per 28 November 2023.

“Kami mengimbau kepada seluruh partai politik, untuk menjaga kondusivitas dalam berkampanye dan tidak melibatkan ASN, TNI, dan POLRI serta menyampaikan materi-materi yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” tegasnya, mengutip infolingga.net.

Per hari ini, Bawaslu Lingga beserta seluruh jajaran yang ada, mulai dari tingkat kecamatan hingga desa telah siap melaksanakan tugas untuk mengawasi seluruh tahapan kampanye yang sedang berlangsung.

Bupati Lingga dan Kepala OPD terkait, Ketua Bawaslu Lingga beserta Forkopimda yang hadir juga menandatangani deklarasi Pemilu damai. (***)

Loading...