Koramil di Jajaran Kodim 0812 Budayakan Senin Berkibar

Loading...

LAMONGAN (suarasiber.com) – Koramil di jajaran Kodim 0812/Lamongan gencar melakukan program Senin Berkibar. Program itu, merupakan gagasan dari Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan.

Hampir seluruh Koramil di jajaran Kodim Lamongan saat ini menggelar upacara rutin hari Senin di setiap sekolah yang ada di wilayah teritorialnnya.

Selain itu, berbagai pembekalan juga diberikan oleh pihak Koramil terhadap para pelajar di setiap sekolah yang saat ini dijadikan sasaran pelaksanaan program Senin Berkibar.

Dikonfirmasi terkait hal itu pada Senin (23/10/2023), Letkol Arm Ketut Wira Purbawan mengatakan jika program itu, merupakan salah satu sarana dalam upaya mewujudkan karakter generasi penerus yang handal dan berjiwa patriotisme.

“Pelajar merupakan generasi penerus bangsa. Jadi, penting untuk diberikan pembekalan soal wasbang dan bela negara,” kata Dandim.

Tak hanya itu saja, Letkol Arm Ketut berujar adanya program Senin Berkibar yang digagas oleh dirinya tersebut, diyakini mampu menciptakan generasi emas di tahun 2045 mendatang.

“Nah, ini yang lebih penting. 2045 mendatang pelajar harus bisa menjadi tonggak bagi bangsa dan negara,” tegasnya. (***)

Loading...