Ketum Dharma Pertiwi Hadiri Peresmian Sekretariat Dekranasda di Papua

Loading...

PAPUA BARAT DAYA (suarasiber.com) – Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Vero Yudo Margono menghadiri peresmian sekretariat Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) yang dilaksanakan oleh Wury Ma’ruf Amin, istri Wakil Presiden RI, di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, pada Rabu (11/10/2023).

Setelah peresmian, Wury Ma’ruf Amin bersama anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) mengadakan kunjungan ke Kantor Dekranasda Provinsi Papua Barat Daya.

Kantor Dekranasda Provinsi Papua Barat Daya, yang terletak di Jalan Basuki Rahmat KM 95, Kota Sorong, menampilkan beragam produk kerajinan dari pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kota Sorong serta Kabupaten Sorong, Sorong Selatan, Tambrau, Maybrat, dan Raja Ampat.

Kantor Dekranasda Papua Barat Daya yang baru diresmikan ini merupakan alih fungsi bangunan. Didirikannya Kantor Dekranasda ini bertujuan untuk mempromosikan hasil-hasil kerajinan para pelaku UMKM yang ada di Kota Sorong dan 5 kabupaten, yaitu Sorong, Sorong Selatan, Tambrau, Maybrat dan Raja Ampat.

Adapun produk yang ditampilkan di Kantor Dekranasda Provinsi Papua Barat Daya meliputi tas anyaman, penutup kepala, tas rajut, noken, kain tenun, pelepah pahat, dan mahkota pelepah pisang. Selain itu, juga ada produk makanan dan minuman seperti abon cakalang, keripik keladi, kopi bubuk senang dan wedang jahe. (***)

Loading...