Ribuan Pesepeda Gowes Susuri Rute Batam Rempang Galang Tour de Batam 2023

Loading...

BATAM (suarasiber.com) – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd melepas peserta Tour de Batam 2023 di Nuvasa Bay, Nongsa, Kota Batam, Sabtu (23/09/2023).

Event ini digelar dari 22-24 September 2023. Jumlah peserta yang mengikuti event Tour de Batam sebanyak 750 orang yang berasal dari 38 negara, di antaranya dari Asia, Eropa, dan Amerika. Event ini juga diikuti peserta dari Indonesia dan Batam berjumlah ribuan peserta.

“Selamat mengikuti event Tour de Batam. Selamat datang di Kota Batam, Kota Bandar Dunia Madani,” ucap Jefridin, mengutip kabarbatam.com.

Kepada pihak penyelenggara Tour de Batam 2023, Metasport, Jefridin mengucapkan terimakasih, karena telah memilih Batam sebagai tempat diselenggarakannya event ini. Katanya, Batam sebagai kota wisata sehingga siap jika event seperti ini digelar di Kota Batam.

“Pastinya Pemerintah Kota Batam mendukung penuh kegiatan ini. Tentunya event ini membawa keuntungan bagi Kota Batam. Tingkat hunian hotel pastinya meningkat. Begitu juga dengan restoran. Sekali lagi Saya ucapkan terimakasih kepada pihak Metasport,” sebutnya.

Pelepasan peserta ditandai dengan bunyi terompet oleh Jefridin bersama Kapolda Kepri, Konsulat Singapura, Kadis. Pemuda dan Olahraga Batam, Direktur Nongsa Group dan Kadis Kebudayaan dan Pariwisata, Ardiwinata.

Pesepeda akan melintasi Batam View Beach Resort, Turi, Nongsa Poin Marina, Montigo, Nuvasa Bay, dan menuju ke titik nol Jembatan enam Barelang selanjutnya berputar kembali menuju finish di lokasi jembatan satu Barelang.

Adapun kategori Tour de Batam yakni Individual Time Trial dengan jarak 15 kilometer, Gran Fondo Century dengan jarak 149 kilometer untuk putra dan 129 kilometer untuk puteri serta Gran Fondo Discovery dengan jarak 104 dan 52 kilometer. Ketiga kategori ini berlangsung di Nuvasa Beach, Nongsa sebagai lokasi start.

Krpala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Ardiinata merasakan kegembiraan para peserta sukses melalui jalur Rempang Galang ( barelang ) dengan rasa gembira dan sangat menikmati suasana dan perlombaan.

“Alhamdulillah jalur Rempang dan Galang memberikan pengalaman baru bagi peserta dengan nyaman dan indah ujarnya (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...