Tahun 2023, Pemprov Kepri Bangun Bangun 375 Fasum di Kota Batam

Loading...

Suarasiber.com – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menganggarkan Rp60 miliar pada tahun 2023 untuk membangun fasum perumahan-perumahan di Kota Batam.

Jumlahnya sekitar 357 fasum yang akan dibangun dengan dana tersebut. Pada 2022 lalu, sudah ada yang fasumnya dibangun.

Contohnya fasum di Tiban Baru, Pemprov Kepri telah menganggarkan hampir Rp1 miliar untuk pembangunan fasum masyarakat.

Hal ini disampaikan Gubernur Ansar saat bersilaturahmi bersama masyarakat Perumahan Taman Sari RW 001 & RW 003 Kelurahan Tiban Baru Kecamatan Sekupang Kota Batam, Minggu (06/08) malam.

Gubernur pun menyampaikan, sebelum bersilaturahmi di Perumahan Taman Sari, ia terlebih dahulu menghadiri syukuran atas selesainya proyek peningkatan jalan menuju sekolah di wilayah Tiban Indah serta lokasi pembangunan SMAN 30 Batam.

“Kini jalan yang menjadi akses utama masyarakat dalam beraktivitas di Tiban Indah ini lebih layak sebagai akses jalan masyarakat. Dimana akses proyek peningkatan jalan ini selain menuju sekolah di Tiban, juga menghubungkan ke perumahan Anggrek, Bougenvile, Queen Shoutlink di Tiban Indah” ungkapnya.

Tak lupa Gubernur Ansar pun menjelaskan mengenai program-program strategis yang sedang ia gesa di hadapan masyarakat Perumahan Taman Sari. Dari progres pembangunan Jembatan Batam Bintan, Rumah Singgah di Jakarta dan Batam hingga event-event nasional dan internasional yang diselenggarakan di Kepri.

“Semua itu untuk kemajuan Kepri. Jadi saya mohon doa bapak ibu sekalian agar seluruh program strategis kita dapat segera diselesaikan dan dinikmati seluruh masyarakat” tutup Gubernur.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua I DPRD Kepri Rizki Faisal, Anggota DPRD Kota Batam Nina Meilani, para Ketua RW, ketua RT, tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga Perumahan Taman Sari.

Hadir juga Tim Percepatan Pembangunan dan beberapa Kepala OPD Pemprov Kepri. (***/masjai)

Editor Yusfreyendi

Loading...