Rusdianto, Caleg DPR dari PKB Dapil NTB I Bantu 2.000 Paket Bubu ke Nelayan Pulau Sumbawa

Loading...

Suarasiber.com – Ketua Umum Front Nelayan Indonesia, Rusdianto Samawa yang memantapkan tekadnya maju sebagai legislator Senayan terus mendukung hak dan apa yang dibutuhkan nelayan.

Caleg yang berangkat dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daerah Pemilihan NTB I Pulau Sumbawa ini menyerahkan 2.000 paket bantuan bubu alat tangkap kepiting.

Bantuan diserahkan kepada nelayan di Pulau Sumbawa.

Bantuan ini dikonfirmasi oleh Ketua Badan Otonom Paguyuban Nelayan Kepiting Pulau Sumbawa, Kennedy, Jumat (11/8/2023).

Ken, begitu ia sering dipanggil mengatakan bantuan diserahkan sudah dalam bentuk barang siap pakai.

Paguyuban Nelayan Kepiting Pulau Sumbawa sendiri merupakan komunitas nelayan yang menghususkan diri pada sektor kepiting.

“Kami ucapkan terima kasih banyak atas bantuan organisasi Front Nelayan Indonesia (FNI). Kami paguyuban sebagai badan otonom di bawahnya akan terus memberi manfaat kepada nelayan,” ungkap Ken, melansir keterangan tertulisnya yang dikirimkan ke suarasiber.com.

Ken juga memaparkan, selama 2017 – 2023 ini, 344 ribu ton kepiting Pulau Sumbawa terkirim untuk ekspor serta konsumsi domestik. Menurutnya itu hasil yang sangat besar namun tidak terasa.

Bantuan Rusdianto pun menurutnya sangat membantu para nelayan. Selain bantuan, Rusdianto juga getol membantu masyarakat pesisir mendirikan paguyuban. Hingga saat ini, di Pulau Sumbawa sendiri sudah terbentuk 22 paguyuban. (***/syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...