Pemprov Kepri Naikkan Insentif RT/RW Rp300 Ribu Mulai 2024

Loading...

Suarasiber.com – Kabar gembira disampaikan Gubernur Kepri Ansar Ahmad di hadapan seluruh perangkat desa se-Kabupaten Bintan di empat lokasi, Sabtu (5/8/2023).

Pertemuan dilaksanakan guna memastikan program pembangunan Pemprov Kepri sampai ke tingkat bawah. Gubernur juga menggunakan kesempatan untuk menggali informasi.

Ansar bertemu dengan perangkat desa di Hotel Melayu Bedendang untuk bersilaturahmi dengan para perangkat desa yang ada di Kecamatan Bintan Utara dan Kecamatan Sri Kuala Lobam.

Lokasi ke-2, Bintan Sayang untuk bersilaturahmi dengan perangkat desa dari Kecamatan Teluk Sebong. Dari Bintan Sayang, Gubernur Ansar melanjutkan kunjungan kerja ke Toapaya untuk bersilaturahmi dengan perangkat desa dari Kecamatan Teluk Bintan, Kecamatan Gunung Kijang, dan Kecamatan Toapaya.

Gubernur Ansar membawa kabar gembira bahwa Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau akan menambah besaran insentif untuk RT dan RW di tahun 2024 yang telah diberikan Pemprov Kepri di tahun 2023.

“Jumlah insentif untuk tahun 2023 adalah Rp1,2 juta, tahun depan akan ditambah menjadi Rp1,5 juta. Ini adalah apresiasi kami untuk perangkat pemerintahan di tingkat bawah,” ungkap Gubernur Ansar, seperti disampaikan melalui rilis tertulisnya.

Pemerintah Provinsi Kepri juga terus meningkatkan alokasi anggaran dari APBD untuk Kabupaten Bintan. Pada tahun 2023, alokasi anggaran untuk Kabupaten Bintan adalah Rp73 miliar, dan jumlah tersebut meningkat di tahun 2024 menjadi Rp90 miliar.

Gubernur Ansar pun menyampaikan bahwa banyak dana dari APBN yang telah berhasil ditarik untuk pembangunan di Kabupaten Bintan.
Di antaranya, anggaran sebesar Rp62 miliar untuk pembangunan jalan dari batu 16 arah Tanjung Uban ke Kijang, anggaran Rp23 miliar untuk perbaikan jalan dari Sungai Kecil ke Tanjung Uban, dan anggaran sebesar Rp90 miliar untuk pelebaran jalan di Pengudang dan Berakit.

Gubernur Ansar berharap seluruh perangkat desa di Kabupaten Bintan dapat mendukung pelaksanaan pembangunan serta turut memelihara stabilitas nasional dan menjalankan fungsi administratif di tingkat dasar.

“Pemimpin yang sesungguhnya adalah mereka yang ada di paling depan bersama masyarakat. Oleh karena itu, pertemuan silaturahmi ini ajang penyampaian rasa terima kasih dan apresiasi yang mendalam untuk perangkat desa yang ada di Bintan. Tetap fokus bekerja dan tingkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Gubernur Ansar. (syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...