Paguyuban Masyarakat Pesisir se-Pulau Sumbawa Bertemu untuk Berdialog Banyak Hal

Loading...

Suarasiber.com – Ketua Umum Front Nelayan Indonesia (FNI), Rusdianto menghadiri dialog yang diikuti masyarakat pesisir se-Pulau Sumbawa, Ahad (6/8/2023).

Dialog ini membahas banyak hal. Mulai ekonomi, alat tangkap, kapal nelayan, hingga permodalan.

Rusdianto yang dikenal gigih memperjuangkan hak-hak nelayan berkomitmen untuk memperjuangkan apa yang dibutuhkan masyarakat pesisir.

Ketua Paguyuban Nelayan Bagang, Muhdar mengungkapkan jika paguyuban yang dipimpinnya dibentuk setelah berdiskusi dengan Rusdianto. Pertemuan itu terjadi bulan Juli yang baru lewat.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pak Rusdianto,” ungkapnya berdasarkan keterangan tertulis yang diterima redaksi suarasiber.com.

“Ya kami sudah tahulah, kalau suara Rusdianto untuk masyarakat pesisir itu sangat lantang dan nyaring,” ungkapnya.

Selain melantangkan suaranya saat memperjuangkan hak para nelayan dan masyarakat pesisir, Rusdianto juga membantu peralatan nelayan.

Seperti baru-baru ini ia membantu mesin ke sejumlah paguyuban nelayan.

“Dialog ini sengaja menghadirkan Rusdianto supaya mendengar langsung apa yang akan diperjuangkannya untuk para nelayan,” tambah Muhdar.

Dialog juga menyinggung keengganan para nelayan untuk mendukung Parpol yang dinilai kurang responsif terhadap persoalan yang dialami nelayan dan masyarakat pesisir. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...