Inilah Kadispora Lubuklinggau yang Pakai Mobdin Terobos Jalan Baru Dicor

Loading...

Suarasiber.com – Netizen menyesalkan ulah Kadispora Lubuklinggau, Purnomo yang nekad melindas lapisan cor yang masih basah sehingga aspal rusak. Informasi terbaru, pejabat ini ditegur Wali Kota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe.

Kasus ini viral setelah diunggah ke media sosial oleh warga. Salah satunya dapat dilihat di Instagram @palembanginformasii pada 9 Agustus 2023 kemarin.

Dilihat suarasiber.com, Jumat (11/8/2023) bagaimana mobil dinas Kadispora Lubuklinggau yang berpelat nomor BG 44 HZ menghancurkan lapisan cor yang benar-benar masih basah.

Akibatnya, pekerja yang sebelumnya mengerjakan proyek itu harus mengulanginya lagi.

Mengutip tribunnews.com, viralnya ulah pejabat ini membuat Wali Kota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe mengambil tindakan. Purnomo pun mendapatkan teguran.

Berdasarkan lubuklinggaukota.go.id dan Sripoku.com, Purnomo lahir di Kota Lubuklinggau pada 16 Maret 1964 silam.

Jenjang pendidikannya sampai S2 dengan gelar Magister Pendidikan (MPd). Ia belum genap setahun menduduki jabatan sebagai Kasipora Lubuklinggau.

Mengetahui video yang melibatkan dirinya viral, Purnomo pun melakukan klarifikasi, 10 Agustus 2023.

Menurutnya, dirinya mendapat izin dari para pekerja untuk melewati jalan tersebut. Ia justru tak menyangka jika hal itu membuat viral.

Ia pun mengatakan tidak tahu jika jalan yang bakal dilaluinya masih sangat basah. Begitu tahu masih basah dan rusak, ia pun bermaksud mengganti rugi tetapi videonya keburu viral.

Netizen menyayangkan tindakan Purnomo. Tidak sedikit yang menyinggung soal adab. (syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...