Generasi Muda Pasundan Tanjungpinang Gelar Lomba Futsal HUT ke-78 RI

Loading...

Suarasiber.com – Generasi Muda Pasundan (Gempas) Kota Tanjungpinang menyelenggarakan turnamen futsal Gempas Cup 2023 di Planet Futsal, Jalan Engku Putri Tanjungpinang, Sabtu (19/8/2023).

Pembukaanya dilakukan oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma.

“Atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang saya mengucapkan terima kasih kepada paguyuban Pasundan atas terselenggaranya turnamen futsal ini untuk mengembangkan bakat dan berkompetisi,” kata Rahma dalam sambutannya.

Rahma mengatakan, Pemkot Tanjungpinang akan terus mendukung kegiatan positif untuk pelajar dan pemuda. Melalui turnamen ini, lanjut Rahma, pemuda dan pelajar dapat menyalurkan bakat dalam bidang olahraga.

“Manfaatkan waktu luang dengan hal positif seperti mengikuti turnamen ini misalnya sebagai jembatan untuk para pemuda dan pelajar untuk membentuk karakter dan menyalurkan bakat dalam bidang olahraga,” jelas Rahma.

Rahma mengungkapkan, dalam pertandingan semua pasti mengharapkan kemenangan, namun tujuan bukanlah hanya kemenangan saja.

Menurutnya, turnamen ini dapat dijadikan sebagai wadah silaturahmi dan mempererat rasa persatuan dan kesatuan.

“Jadikan turnamen ini sebagai wajah untuk menjalin silaturahmi dan menumbuhkan rasa kebersamaan terutama turnamen ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, oleh karena itu bina rasa persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa Indonesia,” ujarnya.

Terakhir Rahma berpesan kepada seluruh tim agar dalam bertanding tetap patuhi aturan dan junjung sportivitas. “Selamat bertanding buat anak-anak kami, tetap patuhi peraturan dalam pertandingan dan junjung sportivitas,” imbuhnya. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...