Sinead O’Connor (Shuhada Shadaqat) Meninggal Dunia di Usia 56 Tahun

Loading...

Suarasiber.com – Pelantun “Nothing Compares 2 U” yang sangat terkenal pada tahun 90an, Sinead O’Connor meninggal dunia, Rabu (27/7/2023).

Keluarganya resmi mengeluarkan pernyataan tentang kematian wanita yang memutuskan masuk Islam pada tahun 2018 silam dan mengganti namanya dengan Shuhada Shadaqat ini.

“Dengan sangat sedih kami mengumumkan meninggalnya Sinead yang kami cintai. Keluarga dan teman-temannya sangat terpukul dan meminta privasi pada saat yang sangat sulit ini,” bunyi pernyataan resmi keluarga pada stasiun televisi Irlandia RTE, dikutip dari BBC News, Jumat (28/7/2023).

Sinead yang lahir di Irlandia ini sebelumnya mengalami masalah mental. Setahun sebelumnya, anaknya yang bernama Shane Lunny (17) meninggal karena bunuh diri.

Sejak itu ia mengalami depresi. Bahkan sempat mengatakan ingin menyusul sang anak.

Sinead yang sempat lama istirahat dari dunia hiburan, kembali tampil di sebuah acara televisi. Pada 2018. Dalam acara bertajuk The Late Late Show Irlandia ia bahkan manggung dengan mengenakan hijab.

Sinead O’Connor yang lahir 8 Desember 1956 meninggalkan tiga anak dan seorang cucu. Nama Sinead O’Connor melambung setelah melantunkan lagu “Nothing Compares 2 U” yang ditulis oleh Prince dan dirilis pada 1990.

Selama hidupnya, Sinead telah merilis 10 album dan terakhir dirilis pada 2014 berjudul I’m Not Bossy, I’m the Boss.

Sinnead O’Connor kemudian masuk Islam pada 2018. Sinnead mengumumkan dirinya menjadi mualaf melalui akun Twitter-nya @MagdaDavitt77 (kini telah hilang). (***/syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...