Puluhan Pelukis Tanjungpinang Berlomba di Pekan Kebudayaan Melayu

Loading...

Suarasiber.com – Pekan Kebudayaan Melayu yang diadakan di Lapangan Pamedan, Kota Tanjungpinang menyuguhkan beragam atraksi budaya serta kuliner.

Salah satu atraksi seni yang ditampilkan ialah lombe melukis dengan tema kebudayaan Melayu. Lomba diadakan Kamis (27/7/2023).

Lomba lukis juga menjadi wadah untuk saling mengenal sesama pelukis dan menjalin silaturahmi. Foto – suarasiber/syaiful

Ketua Pelaksana Lomba Melukis Pekan Budaya Melayu, Deddy Zunizar yang ditemui suarasiber.com di lokasi acara menyebutkan, jumlah peserta 21 orang.

“Meraka berasal dari pelajar, mahasiswa, akademisi dan umum,” terangnya.

Deddy Zunizar menilai lukisan para peserta. Foto – suarasiber/syaiful

Lomba lukis ini diprakarsai Balai Pelestarian Nilai Budaya Kepulauan Riau, Direktorat Jenderal Kebudayaan Republik Indonesia, bekerja sama dengan Dewan Kesenian Kota Tanjungpinang.

Lomba dimulai pukul 10.00 WIB. “Nanti sore sekitar pukul 16.00 WIB Insya Allah kami umumkan langsung siapa pemenangnya,” tutur Deddy yang juga menjadi salah satu juri lomba lukis.

Panitia lomba lukis budaya Melayu di Pamedan berfoto bersama wartawan suarasiber.com. Foto – suarasiber/syaiful

Ada tujuan baik yang diharapkan tercapai dengan adanya lomba melukis ini. Seperti diketahui, banyak pelukis di Tanjungpinang yang selama ini vakum. Sebagian bekerja di lokasi yang jauh.

Dengan lomba ini, bisa menjadi wadah untuk bertemu para pelukis sambil berbincang dan menjalin kembali silaturahmi agar lebih kuat. Juga menjadi transfer knowledge dari pelukis senior ke para junior. (syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...