Gubernur Ansar Ahmad Menjadi Khatib Salat Jum’at di Pulau Karas

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, menjadi khatib shalat Jum’at dalam kunjungannya ke Pulau Karas di Masjid Jami Nurul Ulum, pada Jum’at (14/07). Di hadapan jamaah Masjid Jami Nurul Ulum, Gubernur Ansar membawakan khutbah mengenai keistimewaan manusia sebagai makhluk ciptaan Allah SWT.

Dalam khutbahnya, Gubernur Ansar mengingatkan jamaah dan dirinya sendiri untuk tidak menjadi manusia yang merugi dan lalai dalam menjalani hidup. Ia memberikan pengingat kepada seluruh jamaah tentang pentingnya menjalani hidup dengan penuh kesadaran akan tanggung jawab sebagai manusia yang beriman.

“Sebagai umat-Nya mari kita untuk senantiasa melakukan ibadah kepada Allah SWT dan mengaplikasikan keistimewaan yang diberikan-Nya. Keistimewaan dikaruniai akal dan nafsu membuat manusia mampu berpikir dan berusaha untuk menjadi kalifah di muka bumi,” kata Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar juga mengajak jamaah untuk saling membantu dan mendukung dalam kebaikan serta menghindari perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. Ia menekankan perlunya menjaga hubungan dengan Allah SWT dan terus berupaya meningkatkan kualitas diri sebagai hamba-Nya. (Jlu/***)

Yusfreyendi

Loading...