Rekrutmen Terpadu Bintara Polri TA 2023 Polda Kepri Masuki Pemeriksaan Kesehatan Tahap II

Loading...

Suarasiber.com – Sebanyak 316 peserta yang terbagi atas 274 pria dan 42 wanita mengikuti Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) Tahap II dalam rangka Rekrutmen Terpadu Penerimaan Bintara Polri Tahun Anggaran 2023 Panitia Daerah (Panda) Polda Kepulauan Riau.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Lancang Kuning Polda Kepulauan Riau, Senin, 12 Juni 2023, dihadiri oleh beberapa pejabat penting serta tim medis yang bertanggung jawab dalam pemeriksaan.

Sejumlah pejabat Polda Kepri yang hadir di antaranya Karo SDM Polda Kepri, Kabiddokkes Polda Kepri, Kasubbagdiapers Bagdalpers Ro SDM Polda Kepri, PS. Paursubbagdiapers Bagdalpers Ro SDM Polda Kepri, pengawas internal dari Itwasda dan Bidpropam Polda Kepri, pengawas eksternal dari LSM IKA Kota Batam dan IDI Kota Batam, tim Rikkes II dari Biddokkes Polda Kepri, tim Rikkes Eksternal dari Klinik Medilab, serta staf Bagdalpers Ro SDM Polda Kepri.

Mengutip rilis resminya, pemeriksaan Kesehatan Tahap II meliputi serangkaian tes, antara lain pemeriksaan laboratorium untuk mendapatkan data darah dan urine, pemeriksaan EKG untuk mengevaluasi kondisi jantung, dan pemeriksaan rontgen (radiologi) guna melihat kondisi fisik tulang dan organ internal peserta.

Kegiatan ini menjadi tahapan krusial dalam seleksi calon Bintara Polri, mengingat pentingnya memastikan kesehatan dan kebugaran fisik para peserta. Tim rikkes internal dari Bagian Dokkes Polda Kepri dan tim rikkes eksternal dari Klinik Medilab bertanggung jawab dalam melaksanakan pemeriksaan dengan profesionalisme dan objektivitas.

Kegiatan ini juga diawasi oleh pengawas internal dan eksternal, yang bertujuan untuk memastikan transparansi, kesesuaian prosedur, serta keadilan dalam proses pemeriksaan.

Dengan berakhirnya pemeriksaan kesehatan tahap II ini, para peserta rekrutmen akan menanti pengumuman hasil seleksi selanjutnya. (***/masjai)

Editor Yusfreyendi

Loading...