Personel Pendam Brawijaya Terjun ke Bantaran Sungai Kedurus Bersihkan Eceng Gondok

Loading...

Suarasiber.com – Minimnya tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian dan keasrian lingkungan mendorong pihak Pendam V/Brawijaya turun gunung, Rabu, 14 Juni 2023.

Setidaknya, terdapat 15 personel Penerangan Kodam V/Brawijaya di bawah kendali Kaurdal Pendam, Kapten Arh Suharno diterjunkan di sepanjang bantaran Sungai Kelurahan Kedurus, Kecamatan Karang Pilang, Surabaya.

Keberadaan personel Pendam di lokasi itu, ditujukan untuk melakukan bersih-bersih area sungai yang sudah dipenuhi banyaknya tanaman liar berupa eceng gondok.

Ditemui usai memimpin pelaksanaan bersih-bersih itu, Kapten Arh Suharno mengatakan jika upaya tersebut merupakan salah satu bagian dari adanya implementasi TNI-AD, khususnya Pendam Brawijaya sebagai upaya TNI-AD dalam mengatasi kesulitan masyarakat.

“Sering kita dengar keluhan masyarakat terkait kondisi sungai tersebut. Maka dari itu, kita berinisiatif untuk melakukan bersih-bersih sungai,” kata Kaurdal, berdasarkan rilis yang dikirimkan ke redaksi.

Kegiatan yang diinisiasi oleh pihak Pendam itu berhasil memancing antusias masyarakat untuk ikut berpartisipasi mengikuti aksi bersih-bersih.

“Alhamdulillah, kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari masyarakat. Kami juga mensosialisasikan dan memberikan pemahaman pada warga betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,” bebernya. (***/eko)

Editor Ady Indra P

Loading...