Ini Nih Tips dari Meta Agar Konten Medsos Menarik untuk Masyarakat

Loading...

Suarasiber.com – Head of Public Policy Meta, Noudhy Valdryno membagikan sejumlah tips kepada seluruh jajaran hubungan masyarakat (humas) polda seluruh Indonesia terkait konten di media sosial.

Noudhy melihat hal ini penting dibagikan apalagi di tahun politik jelang Pemilu 2024. “Saat ini, orang mencerna konten dalam 1,7 detik, dan itu akan menentukan apakah konten tersebut ditangkap atau dilewati oleh masyarakat,” ujar Noudhy dalam Workshop Manajemen Media, Rabu (24/5/23), dilansir dari tribratanews.polri.go.id.

Noudhy mengatakan, setidaknya ada enam hal yang bisa diterapkan ketika jajaran Polda Humas tengah menyebarkan informasi via media sosial. Pertama adalah jadilah otentik.

“Masyarakat ingin melihat kegiatan sehari-hari polisi tanpa diedit. Engagementnya jauh lebih menarik,” ujar Noudhy.

Hal kedua adalah sorot pengumuman penting. Apalagi Polri memiliki akses khusus dalam hal perolehan informasi yang penting dan berguna untuk masyarakat. Oleh karena itu, Noudhy meminta Polri untuk segera membagikan informasi ke masyarakat tanpa ditunda-tunda.

“Lalu sering-seringlah berbagi. Kemudian konsisten membagikan konten dan ada variasi. Jangan foto semua atau tulisan semua. Terakhir adalah membuat konten yang isinya informatif dan tepat waktu,” terang Noudhy. (***)

Editor Ady Indra P

Loading...