Anak Soerya Respationo, Dwi Sekar Ajeng Respaty Maju DPD RI Dapil Kepri

Loading...

Suarasiber.com – Dwi Sekar Ajeng Respaty mengikuti jejak ayahnya, Soerya Respationo yang sudah lebih dahulu berkecimpung di dunia politik.

Anak kedua mantan Gubernur Kepri ini resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon (balon) anggota Dewan Pimpinan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Sekar mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Riau, Sabtu, tanggal 13 Mei 2023.

Kepada wartawan, Sekar mengapresiasi KPU dan Bawaslu Kepri yang dinilainya sudah bekerja keras sehingga dapat melaksanakan pendaftaran DPD RI Dapil Kepri dapat terlaksana dengan lancar dan baik.

“Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Provinsi Kepulauan Riau yang sudah mendukung saya untuk maju sebagai anggota DPD RI,” ujarnya.

Tak lupa terima kasih juga diutarakannya kepada orang tua, keluarga yang senantiasa membimbing dan mendorongnya untuk maju.

Ia tak menampik, salah satu motivasi dirinya maju sebagai calon legislator dari Kepri ialah karena melihat dedikasi politik dan pengalaman ayahnya, Soerya Respationo.

Sekar pun mengakui selama ini belajar banyak politik dari ayahnya.

Sebagai satu-satunya perempuan yang maju DPD RI dari Kepri, Sekar mempunyai visi dan misi secara khusus.

“Saya akan memperhatikan dan memperjuangkan kebutuhan serta kaum perempuan dan anak, tentunya juga saya akan mengakomodir dan memperjuangkan kepentingan daerah untuk saya perjuangkan di tingkat nasional, untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan NKRI,” tegasnya.

Sekar menyatakan siap berkolaborasi apabila diberikan kepercayaan. (syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...