Melongok Hyundai Stargazer 2023, Berikut ini Sejumlah Fitur Kerennya

Loading...

Suarasiber.com – PT Hyundai Motors Indonesia meluncurkan model terbaru mobil MPV Stargazer 2023. Mobil ini siap menjadi kompetitor mobil lainnya sejenis.

Mengutip www.hyundai.com, Hyundai Stargazer dibekali mesin 1.497 cc MPI 16-Valve dengan konfigurasi 4-silinder, melontarkan torsi puncak 144 Nm pada 4.500 rpm dan tenaga maksimal 115 PS pada 6.300 rpm.

Hyundai Stargazer hadir dalam level trim yaitu Trend, Prime, Active, Style dengan banyaknya perlengkapan keselamatan.

Untuk mobil Hyundai Stargazer berbagai fitur modern, LED DRl, headlamp projector LED, grill depan dengan luas, tail lamp LED.

Bagian Velg mobil Hyundai Stargazer model sporty berukuran 16 inci, untuk tipe Style dam Prime saja.

Fitur ini juga bisa menemukan di dalam mobil manual AC atau AC full automatic temperature control, adjustable headrest.

Untuk berbagai fitur hiburan seperti, bluetooth audio, smartphone connectivity, display with AM/FM Radio dan masih banyak lainnya.

Hyundai Stargazer dilengkapi Hyundai Blue Link, sebuah inovasi Connected Car Service khas Hyundai yang bisa membuat pengendara selalu terhubung dengan mobilnya melalui smartphone.

Fitur keselamatan aktif, seperti pengereman darurat mengurangi resiko tabrakan dan memastikan bahawa berkendaraan dengan aman.

Ada sejumlah kelebihan Hyundai Stargazer yang penting untuk diketahui. Berikut ini sejumlah hal yang dianggap sebagai kelebihan kelebihannya:

Sekilas memang mirip Mitsubishi Xpander, namun sebenarnya lebih revolusioner. Lampunya DRL yang ditempatkan pada ujung depan peunutup kap mesin mobil. DRL tersebut membentang dari kiri ke kanan.

Posisi lampu utama agak ke bawah, sementara lampu belakang membentuk huruf H sebagai identitas dari logo Hyundai.

Mungkin tak banyak yang menyadari jika dimensi Stargazer lebih lebar dibandingkan para kompetitor. Panjangnya 4.460 mm, lebar 1.780 mm, dan tinggi 1.695 mm. Bodi yang lebar biasanya berefek ke pengendalian yang lebih stabil saat di kecepatan tinggi.

Interioranya menggunakan jok captain seat untuk baris kedua. Jika menginginkannya, komsumen membayar uang tambahan Rp1 juta.

Meja lipat disediakan bagi penumpang baris ke-2 untuk menaruh makanan atau barang ringan. Soal dashbor juga furitstik, tuas persnelingnya mirip dengan mobil-mobil Eropa saat ini.

Kemudahan berkendara juga diperhatikan Hyuandai dengan menyematkan cruise control. Dengan fitur ini, kecepatan mobil bisa diatur secara konstan hanya dari tombol di setir. Ini belum dimiliki mobil pesaingnya.

Mobil juga memiliki fitur wireless charger, di mana pengemudi atau penumpang mobil, tidak perlu lagi menggunakan kabel saat cas smartphone.

Lalu ada juga Hyundai Bluelink adalah fitur yang mengintegrasikan smarthphone dan mobil secara komprehensif. MIsalnya menyalakan mesin mobil, menyalakan AC, mengunci dan membuka pintu, menyalakan klakson dan lampu utama, serta fitur find my car, serta beberapa fitur moden lainnya. Bisa dilakukan melalui ponsel.

Dan ketahui, ada yang namanya Bluelink di Stargazer, jika kalian dalam kondisi darurat maka tekan tombol. Maka bala bantuan Hyundai akan datang ke lokasi kejadian.

Harganya? Mobil Hyundai Stargazer berkisaran Rp 247,2 – 311,8 Juta harga OTR di Jakarta.***.

Editor Nurali Mahmudi

Loading...