IKA UNRI Kota Batam Dikukuhkan di Hotel Nagoya Mansions, Dihadiri Gubernur Kepri

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad mengukuhkan dan melantik kepengurusan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Riau (IKA-UNRI) Cabang Kota Batam Periode 2022 – 2026, bertempat di Ballroom Hotel Nagoya Mansions Kota Batam, Sabtu (18/3).

Acara ini juga disejalankan dengan agenda Silaturahmi Nasional (Silatnas) Tahun 2023, Ikatan Keluarga Alumni Universitas Riau Se- Indonesia. Dimana acara dihadiri alumni dari berbagai daerah.

Dikatakan Gubernur Ansar yang juga Ketua Umum Pengurus Wilayah IKA UNRI Kepri, kalau keberadaan UNRI telah menjadi salah satu perguruan tinggi negeri unggulan, yang ada di wilayah Pulau Sumatera.

“Sejak berdiri tahun 1962 lalu, UNRI tentu telah banyak melahirkan lulusan-lulusan terbaik dibidangnya. Dari mulai dosen, guru, aparatur sipil negara, legislatif, pengusaha dan lain sebagainya” ujar Gubernur Ansar.

Diakui Gubernur Ansar, dari waktu ke waktu kontribusi alumni IKA UNRI di Provinsi Kepri dan juga Kota Batam, telah bisa dirasakan manfaatnya, terutama bagi percepatan kemajuan pembangunan yang digesa.

“Karenanya saya berharap banyak, ke depan alumni IKA UNRI terus menjadi bagian terdepan dalam berkontribusi bagi kemajuan percepatan pembangunan di wilayah tercinta ini” pintanya.

Gubernur Ansar juga berharap, IKA UNRI dapat ikut berkontribusi membangun dan mengembangkan lembaga riset dan penelitian. Yang mana hasil penelitian nanti, bisa dipergunakan oleh pemerintah baik Provinsi Kepri maupun Kota Batam.

“Karena selama ini, kita masih selalu menggunakan hasil penelitian dari lembaga luar. Padahal banyaknya alumni kita, termasuk IKA UNRI bisa berkontribusi dengan hasil berupa penelitian ilmiah, ” harapnya.

Gubernur Ansar ingin dari pengukuhan dan pelantikan kali ini, akan lebih tercipta lagi jalinan tali silaturahmi, khususnya sesama alumni IKA UNRI baik Wilayah Provinsi Kepri maupun cabang Kota Batam.

Terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus IKA UNRI Cabang Kota Batam Amsakar Ahmad. Usai pelantikan secara resmi, selanjutnya dilakukan penandatanganan berita acara pelantikan, dan diakhiri dengan penyerahan petaka dari Gubernur Ansar Ahmad kepada Amsakar Ahmad.

Dalam sambutan singkatnya, Amsakar Ahmad bertekad untuk membawa IKA UNRI sebagai organisasi yang lebih baik lagi, dengan modal utama kebersamaan.

“Termasuk akan lebih memperkuat kemitraan bersama Pemerintah Kota Batam, guna ikut memajukan pembangunan diwilayah ini” ujarnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Rektor UNRI Sri Indarti, para dekan dan dosen UNRI, Ketua Umum Pengurus Pusat IKA UNRI Wan Muhammad Hasyim, Pengurus PW IKA UNRI se-Indonesia dan juga para alumni UNRI lainnya. (fik/***)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...