Hot News! Uya Kuya Terjun ke Dunia Politik dan Nyaleg Tahun 2024

Loading...

Suarasiber.com – Surya Utama atau akrab disapa Uya Kuya memutuskan untuk terjun ke dunia politik. Tak hanya berkarier di dunia politik, Uya Kuya juga ingin mencalonkan diri menjadi anggota legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada 2024 mendatang.

“2024 insya Allah gua bakal turun jadi calon ya, DPR (Dewan Perwakilan Rakyat) Republik Indonesia mungkin ya, dapil (Daerah Pemilihan Anggota), Jakarta Selatan, Jakarta Pusat sama luar negeri. Karena emang domisili gue di situ,” ungkap Uya Kuya saat ditemui di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (13/3), dikutip suarasiber.com dari insertlive.com, Rabu (15/3/2023).

Uya Kuya mengaku ia kerap mendapat keluhan dari orang-orang Indonesia yang berada di luar negeri. Oleh karena itu Uya Kuya berniat dengan menjadi anggota legislatif dapat menyalurkan keluhan masyarakat tersebut.

“Sama gue sering bolak-balik ke luar kan ketemu masyarakat Indonesia, jadi banyak juga keluhan-keluhan dari mereka yang di luar negeri itu banyak masalah-masalah yang orang nggak pernah tahu, kayak banyak tenaga kerja kita yang mereka tuh udah bermasalah di sana, mau dideportasi tapi nggak ada uang untuk balik ke sini. Kita lagi lihat ke sini terus bagaimana juga,” tuturnya.

Sebagai informasi, Uya Kuya merupakan alumni FISIP Universitas Indonesia. Bakat di dunia hiburan Uya Kuya mulai terlihat lantaran selama kuliah ia pernah bekerja sebagai pemain badut.

Pada tahun 1999, Uya Kuya mulai berkarier du dunia hiburan Tanah Air dengan bergabung di grup vokal Tofu. Uya Kuya pun akhirnya memutuskan untuk hengkang dan memilih solo karier.

Selain menjadi penyanyi, Uya Kuya juga menciptakan lagu serta memproduserinya. Uya Kuya pun akhirnya merambah dunia presenter dan reality show, Namanya semakin dikenal usai dirinya menjadi pembawa acara reality show Uya Emang Kuya. (***)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...