Denger Yuk Isi Khutbah Gubernur Ansar Menjelang Ramadan 1444 H

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad menjadi  khotib solat Jum’at di Masjid An Nur Perumahan Pesona Asri Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Jum’at (10/3/2023).

Kehadiran Gubernur Ansar untuk melaksanakan kewajban solat Jum’at  kali ini, dengan didampingi oleh Tim Percepatan Pembangunan, Asisten III, Kadis Kominfo dan juga Kadis Pendidikan.

Dalam khotbahnya, Gubernur Ansar mengajak masyarakat semua untuk mempersiapkan diri menyambut datangnya bulan suci ramadhan nanti. Karena bulan tersebut menjadi ajang kita semua, berlomba lomba meraih kebaikan.

Karenanya, seluruh masyarakat mesti benar benar mengisi bulan penuh ampunan dan keberkahan, dengan amal kebaikan. Apalagi setiap kebaikan pada bulan keagungan itu, amal ibadah  akan dilipatgandakan pahalanya.

“Dan endingnya kita semua berharap bisa  menjadi pribadi yang makin bertaqwa. Dan juga menjadi pribadi yang fitrah, serta bisa merayakan kemenangan pada 1 Syawal, ” doanya.

Gubernur dalam khotbahnya juga terus mengingatkan, sebagai makhluk yang diciptakan paling sempurna, manusia mesti bisa menjaga kemuliaan yang Allah berikan. Agar selalu mensyukuri berbagai limpahan nikmat dan karunia yang diberikanNya.

Karena setiap makhluk yang Allah ciptakan, semua bersyukur dengan caranya masing- masing.  Apalah lagi manusia, dengan penciptaan yang paling sempurna dibanding makhluk lain, sudah semestinya kita manusia mesti paling menjadi makhluk yang paling bersyukur, tutupnya.

Usai melaksanakan sholat Jum’at,  Gubernur Ansar menyempatkan sejenak berfoto bersama pengurus dan  ta’mir Masjid An Nur. Sekaligus bersalam salaman dengan jamaah lain, yang melaksanakan sholat Jum’at berjamaah di masjid tersebut. ( fik/***)

Loading...