Tokoh Adat di Papua Pegunungan Apresiasi Satgas YR 142/KJ Soal Jembatan Gantung

Loading...

Suarasiber.com – Satgas Yonif Raider 142/KJ bersama dengan warga di Distrik Kurima, Kab Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan, mengadakan kerja bakti memperbaiki tangga jembatan yang rusak, Jumat (3/2/2023).

Jembatan tersebut merupakan jembatan gantung yang menghubungkan kedua tempat antara Kelurahan Obolma dan Desa Seima.

Dalam keterangannya, Wadan Satgas YR 142/KJ Selaku Komandan Pos Kurima, Mayor Inf M. Riduan mengungkapkan bahwa tugas pokok Satgas ialah Pembinaan Teritorial dengan Komunikasi Sosial yang baik dengan warga Masyarakat.

“Di sinilah bagaimana cara kita mengaplikasikan tugas pokok tersebut menjadi kemanunggalan TNI dan rakyat bekerja bersama-sama memperbaiki tangga jembatan yang sudah rusak,” ungkapnya.

Pihaknya memprakarasi perbaikan tangga jembatan karena melihat adanya kerusakan yang sudah mengganggu aktivitas warga. Saat hal tersebut disampaikan ke warga, mereka memberikan respons yang positif.

Satgas menyiapkan semua keperluan untuk perbaikan tangga jembatan gantung itu. Berupa semen, paku dan kelengkapan pendukung lain, sementara masyarakat menyiapkan kayu.

“Saya selaku Danpos Kurima berharap bahwa ini bukti kerjasama antara TNI dan warga, tangga jembatan yang sudah kita perbaiki mari kita rawat bersama agar usianya bisa bertahan lama,” tutup Danpos Mayor Inf M. Riduan.

Turut hadir tokoh adat dari Desa Seima, Niko Wetipo, yang mengucapkan terima kasih kepada Satgas 142 Pos Kurima atas kepeduliannya kepada masyarakat. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...