Ratusan WNI dan WNA di Turki Dievakuasi

Loading...

Suarasiber.com – Tim evakuasi Kedutaan Besar RI (KBRI) Ankara yang diterjunkan ke lima titik terdampak gempa Turki telah tiba di lokasi, dan berhasil mengevakuasi 123 orang terdiri atas Warga Negara Indonesia (WNI) dan Warga Negara Asing (WNA).

“Alhamdulillah, sesuai perintah Presiden melalui Menlu RI, tim KBRI sdh tiba di lokasi gempa untuk menyerahkan bantuan kemanusiaan dan mengevakuasi WNI yang terdampak ke Ankara. Saya sudah minta WNI yang dievakuasi untuk mengabari keluarga di Indonesia agar mereka tenang,” jelas Duta Besar Lalu Muhammad Iqbal dilansir dari laman RRI, Rabu (8/2/23)..

Tim evakuasi KBRI Ankara tiba di lima provinsi terdampak gempa, yaitu Gaziantep, Kahramanmaras, Dyarbakir, Adana dan Hatay. Awalnya target evakuasi sebanyak 104 WNI dan setibanya di lokasi sebanyak 123 orang dievakuasi termasuk tiga WNA.

“Tim KBRI Ankara yang terdiri dari Tim Konsuler Perlindungan WNI, Tim Atase Pertahanan dan Perbinlu (pejabat BIN) sudah melakukan evakuasi dari empat titik paling terdampak gempa. Jumlah yang dievakuasi sebanyak 123 orang dari target semula 104 orang. Termasuk di dalamnya 2 WN Malaysia dan 1 WN Myanmar,” ungkap Duta Besar Lalu Muhammad Iqbal.

Diketahui, Pemerintah Indonesia melalui KBRI Ankara juga telah menyerahkan bantuan satu kontainer makanan siap saji di Kota Gaziantep. (***)

Editor Ady Indra P

Loading...