Perbaikan Digiatkan, Wali Kota Tanjungpinang Tak Ingin Ada Keluhan Lampu Jalan Gelap

Loading...

Suarasiber.com – Warga Jalan Kijang Lama, Gang Cengkeh, Kelurahan Melayu Kota Piring akhirnya bisa menikmati lingkungan yang terang. Sejak tahun 2017, warga di sini mendambakan penerangan.

Awal Februari 2023 aspirasi masyarakat Pondok Cengkeh dan sekitarnya itu terpenuhi. Sejumlah warga RT 05/RW 05 Kelurahan Melayu Kota Piring menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Tanjungpinang dan Dinas Perkim.

Ucapan yang sama juga disampaikan beberapa perwakilan masyarakat, Ketua RT, dan Ketua RW di berbagai wilayah lainnya di Tanjungpinang. Mulai dari Kelurahan Pinang Kencana, Melayu Kota Piring, Sei Jang, dan Kelurahan Kampung Bulang. Beberapa kawasan yang selama ini dinilai cukup rawan, mulai terpasangi lampu penerangan jalan.

Kegiatan pemeliharaan dan perbaikan lampu penerangan jalan umum yang dilaksanakan Dinas Perkim Kota Tanjungpinang disambut positif dan antusias oleh masyarakat. Bentuk dukungan dan antusiasme masyarakat terlihat pada kehadiran warga untuk membantu kelancaran proses pemasangan, dan perbaikan yang dilaksanakan petugas PJU.

Kepala Bidang PJU dan Dekorasi Dinas Perkim Kota Tanjungpinang Benyamin Hutagaol mengatakan, tahun ini pihaknya akan melaksanakan kegiatan pemeliharaan ratusan titik lampu penerangan jalan umum di Tanjungpinang.

“Kegiatan ini merupakan arahan langsung Wali Kota Tanjungpinang, Ibu Rahma,” ungkapnya.

Sementara Wali Kota Tanjungpinang menjelaskan pemerintah akan lebih memprioritaskan pemasangan lampu penerangan jalan umum menggunakan tenaga listrik. Pertimbangannya, biaya pemeliharaan yang lebih ringan jika terjadi kerusakan, hingga penanganan bisa dilaksanakan lebih cepat.
“Terlebih setiap ruas PJU memiliki meteran listirk, atau ID Pelanggan, hingga penggunaan dan pembiayaannya dapat terkontrol,” terangnya.

Harapannya tak ada lagi masyarakat yang mengeluh kurangnya lampu penerangan jalan. (***)

Editor Ady Indra P

Loading...