Kalahkan Man City 2-1, Man United Buka Peluang Juara Premier League

Loading...

Suarasiber.com – Man United menang dramatias 2-1 atas Man City di laga Derby Manchester, Sabtu (14/1/2023) di Old Trafford.

Man City unggul lebih dulu melalui gol Jack Grealish di menit 60. Grealish yang baru masuk 3 menit ke lapangan langsung mencetak gol dengan sundulan setelah menerima umpan dari De Bruyne.

Sebelumnya, De Bruyne sukses melewati gelandang tangguh MU, Casemiro.

Namun, Casemiro membalas dengan memberikan assist untuk Bruno Fernandes yang mencetak gol di menit 78. Gol disahkan wasit setelah meninjau VAR.

Skor 1-1 hanya bertahan 3 menit, setelah MU mencetak gol kedua di menit 82 melalui kaki Marcus Rashford. Usai menerima umpan Garnacho.

Meski datang sebagai tamu, penguasaan bola Man City jauh unggul dibanding MU. Namun, anak asuh Pep Guardiola sulit melewati pertahanan MU.

Penguasaan bola Man City mencapai 72 persen hingga menit 75. Tapi, mereka hanya mampu melepas 4 tembakan ke gawang MU dan cuma 1 yang tepat sasaran.

Sebaliknya MU justru mampu melepas 5 sepakan ke gawang City dan 2 tepat sasaran.

Ten Hag pelatih MU memasang Wan-Bissaka, Varane, Shaw dan Malacia sebagai tembok pertahanan. Keempatnya dilapis oleh Casemiro dan Fred.

Tembok yang sulit dilewati Haaland, Mahrez dan Foden. Setelah Foden ditarik dan Grealish masuk barulah tembok itu jebol.

Ketinggalan 0-1, Ten Hag menarik Eriksen dan memasukkan Garnacho. Serangan MU menjadi lebih hidup. Dan Garnacho membuat assist untuk gol kedua MU.

Kekalahan itu membuat Man City gagal merapatkan poin ke Arsenal dan tetap tertinggal 5 poin di posisi kedua klasemen sementara.

Sementara Man United naik ke posisi 3 dan kini hanya berselisih 1 poin dengan Man City serta 6 poin dari Arsenal di posisi pertama.  (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...