Gus Choi Bilang Demokrat dan PKS Bakal Deklarasi Anies Capres di Februari

Loading...

Suarasiber.com – Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dikabarkan bakal mengumumkan Anies sebagai capresnya pada Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPP Partai NasDem Effendi Choirie atau Gus Choi dalam acara diskusi politik di Kopi Politik, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (7/1/2023).

Gus Choi mengatakan, sebenarnya yang memiliki hak untuk menyatakannya adalah kedua paryai tersebut. Namun ia mengaku mendapat bocoran jika deklarasi itu tak menunggu waktu yang lama. Apa yang disampaikannya juga bukan pengumuman resmi.

Soal waktu deklarasi itu, Gus Choi menyebut bisa Januari atau Februari 2023. “Yang saya dengan kira-kira sekitar satu bulan, dua bulan, itu yang saya dengar,” terangnya.

Politisi NasDem ini meyakini kedua partai tersebut memiliki pandangan yang sama untuk mendukung Anies Baswedan ke bursi kursi Presiden RI pada tahun 2024. Bahkan jika ada yang ditawari kekuasaan, seperti jabatan menteri-menteri, pihaknya dan Demokrat serta PKS disebutnya tak akan goyah.

Publik sendiri masih menunggu kelanjutan Koalisi Perubahan yang didengungkan NasDem, Demokrat dan PKS. Sementara Anies Baswedan sudah dideklarasikan sebagai bakal capres dari parpol pertama pada 3 Oktober 2022. (zainal)

Editor Ady Indra P

Loading...