Christine Hakim Main Film Tayang di AS, Kemendikbudristek Berikan Apresiasi

Loading...

Suarasiber.com – Dunia perfilman Indonesia kembali mengukir prestasi di kancah internasional. Aktris peraih penghargaan pencapaian seumur hidup dari Festival Film Indonesia, Christine Hakim muncul di episode kedua serial film The Last Of Us yang tayang di Los Angeles, California, Amerika Serikat pada 9 Januari 2023 lalu.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) turut bangga serta mengapresiasi prestasi yang diukir aktris Indonesia ini, atas capaian luar biasa bagi perfilman Indonesia dan membanggakan tanah air di kancah internasional.

“Kami (Kemendikbudristek) sangat bangga dan mengapresiasi Christine Hakim atas kontribusinya bagi perfilman Indonesia, yang kini telah mengepakkan sayapnya ke perfilman di kancah internasional,” ungkap Direktur Perfilman, Musik, dan Media, Ahmad Mahendra yang ditemui di ruang kerjanya, pada Jumat (27/1).

Sebagai bentuk apresiasi, Kemendikbudristek melalui Direktorat Perfilman, Musik, dan Media, Direktorat Jenderal Kebudayaan memfasilitasi Christine Hakim untuk turut hadir pada Premiere Film di Amerika Serikat pada beberapa waktu lalu.

“Ini merupakan dukungan Direktorat Perfilman, Musik, dan Media dalam mengapresiasi para aktris dan sineas Indonesia yang telah berkarya serta membawa nama baik Indonesia di dunia internasional,” ucap Mahendra, melansir kemdikbud.go.id.

The Last of Us merupakan serial HBO yang kisahnya tentang wabah infeksi mematikan yang telah membunuh sebagian besar peradaban modern. Pada episode kedua “The Last of Us”, Christine berperan sebagai seorang profesor mikologi dari Jakarta, Indonesia, yang bernama Ratna Pertiwi.

Christine Hakim pun muncul pada adegan pembuka episode tersebut. Selain Christine Hakim, Yayu Unru juga turut memerankan karakter Agus Hidayat sebagai personil TNI dalam serial tersebut.

Film yang diadaptasi dari permainan populer survival horror di platform PlayStation 4 ini telah menayangkan episode ke-2 pada kanal HBO serta HBO Max dan telah disaksikan sebanyak 5,7 juta penonton pada tayangan perdananya.

Christine Hakim pun mengunggah kebersamaan bersama bintang serial di mana ia ikut bermain melalui Instagramnya. Ia menuliskan caption seperti ini:

Fun night watching episode 2 of @thelastofus with @druckmann @clmazin and the rest of the Last of Us family!

Thank you @pusbangfilm @nadiemmakarim and @rrmanagements. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...