Bharada E Ungkap Dengar Dua Kali Ferdy Sambo Kokang Senjata

Loading...

Suarasiber.com – Terdakwa Richard Eliezer alias Bharada E mengaku mendengar suara kokangan senjata sebanyak dua kali dilakukan oleh Ferdy Sambo saat peristiwa penembakan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J di rumah dinas Kompleks Polri Duren Tiga.

Dituturkan Richard, kokangan yang didengar dirinya sebanyak dua kali ketika awal dirinya maju menembak Yosua dan ketika Ferdy Sambo menembak ke arah atas TV.

“Pada waktu saudara kokang ini kan senjata otomatis nih, sekali kokang. Saudara jedanya berapa menit atau berapa detik saat saudara, setelah saudara menembak, abis itu mendengar kokangan lagi?,” tanya jaksa ke Richard di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (5/1/2023).

“Tidak lama pak. Langsung,” jawab Richard.

“Tapi saudara melihat juga pergerakan dari Ferdy Sambo?,” tanya jaksa.

“Lihat bapak,” ucap Richard

Richard kemudian menyebutkan bahwa dirinya mendengar suara kokangan senjata yang dilakukan oleh Ferdy Sambo ketika membuat skenario dengan mengarahkan tembakan ke atas TV. Dan saat itu Richard mengatakan bahwa dirinya melihat senjata yang digunakan oleh Ferdy Sambo yakni jenis HS.

“Habis itu saudara mendengar lagi (suara kokangan) setelah tembak menembak?,” tanya jaksa.

“Siap. Baru pas balik arah dari nembak ke atas tangga, kan balik arah tuh Pak FS, ke atas TV nembak. Nah itu pas pegang senjata dikokang lagi (sama) bsama (Sambo). Itu saya lihat sudah HS,” papar Richard.

Ferdy Sambo diduga turut menembak Yosua saat peristiwa penembakan terhadap Brigadir J. Hal tersebut sempat disampaikan Richard saat menjawab pertanyaan dari hakim dengan mengatakan Sambo menggunakan senjata jenis Glock saat menembak Yosua.

“Pada saat menembak korban dan menembakkan senjata ke atas itu pakai senjata apa?,” tanya hakim dalam persidangan hari Selasa (13/12/2023).

“Seingat saya Glock,” ujar Richard.

Namun keterangan Richard tersebut dibantah Sambo dan hanya melakukan penembakan ke arah dinding untuk membentuk skenario tembak menembak yang dibuatnya. (***)

Editor Ady Indra P
Sumber pmjnews.com

Loading...