Satgas Yonif Raider 142/KJ Tanamkan Kecintaan Terhadap Alam Sejak Dini Pada Anak Papua

Loading...

Suarasiber.com – Satgas Yonif Raider 142/KJ mengajak sejumlah anak-anak yang berada dan tinggal di sekitar pos untuk menanamkan kecintaan terhadap alam sekitar. Mereka adalah anak-anak di Makotis Elelim, Distrik Elelim Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan.

Kegiatan yang diikuti dengan rasa gembira dan senang ini dilaksanakan Satgas Yonif Raider 142/KJ pada hari Ahad (11/12/2022).

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima suarasiber.com, Perwira Teritorial Satgas Yonif Raider 142/KJ Lettu Inf Indar Mawan Sinaga menyampaikan anak-anak tersebut selama ini sudah sering bermain di pos.

Mereka diajak bermain dan bercerita tentang alam luas disertai berbagai hal yang ada di dalamnya. Diantaranya soal binatang dan tumbuhan. Bukan hanya mendapatkan penjelasan atau teori, anak-anak juga dilibatkan langsung dalam proses penanaman.

“Kita kenalkan anak-anak dengan tanaman pinang, kita buat lubang, lalu mereka yang memasukkan ke dalam lubang untuk ditanam,” ujarnya.

Indar berharap, kegiatan seperti ini akan menumbuhkan kecintaan mereka terhadap alam dan tidak mudah merusak alam.

“Apalagi tamanan yang sudah kita tanam, mari kita terus jaga alam ini,” kata Indar.

Salah satu anak bernama Eni menyampaikan terima kasih kepada Prajurit TNI yan telah mengajak bermain. “Om Tentara, kita tanam tanam dan makan,” ungkapnya sambil tersenyum. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...