Perkenalkan, Fitur Baru Instagram yang Lagi Viral Bernama Note

Loading...

Suarasiber.com – Instagram terus melakukan terobosan untuk penggunanya. Belum lama ini diluncurkan sejumlah fitur baru yang disebutnya note.

Ini merupakan fitur yang membuat pengguna Instagram dapat dengan mudah menuliskan pesan berupa teks. Cara mengetahuinya ialah dengan klik simbol direct message (DM) atau kotak masuk yang berada di pojok kanan atas.

Tepatnya berada di atas deretan DM, pengguna bisa menemukan note dari beberapa pengguna lainnya di Instagram. Pengguna note hanya bisa mengetik maksimal 60 karakter.

Namun uniknya, Note besutan Instagram ini dapat digunakan untuk mengomentari note pengguna lain yang otomatis akan masuk ke DM-nya. Note ini pun akan muncul di bagian atas kotak masuk selama 24 jam.

Dilansir dari laman Techcrunch, Rabu (14/12/2022) fitur baru ini menggambarkan cara bagi pengguna Instagram untuk berbagi apa yang mereka lakukan atau meminta rekomendasi.

Sementara itu, The New York Times melaporkan minggu lalu Meta mempertimbangkan untuk mengubah Instagram Note. Fitur ini sendiri telah diuji selama berbulan-bulan untuk akhirnya menjadi aplikasi mandiri.

Ada yang memperkirakan Note ini disebut menjadi saingan Twitter. Kita lihat saja. (zainal)

Editor: Yusfreyendi

Loading...