Sebut Minions dan Fajri dari Malaysia, Federasi Badminton Denmark Minta Maaf

Loading...

Suarasiber.com – Pemandangan menggemaskan terjadi ketika ketika Fajar/Rian dan Kevin/Marcus akan naik podium di Denmark Open 2022 usai bertanding di babak final ganda putera, Ahad (23/10/2022).

Kedua pasangan yang semuanya berasal dari Indonesia ini mendengar pembawa acara mempersilakan keduanya naik ke podium. Namun mereka disebut berasal dari Malaysia, bukan Indonesia.

Meski sempat terlihat bingung, Minions dan Fajri naik ke podium. Sesaat kemudian barulah ada koreksi yang menyebut keduanya berasal dari Indonesia.

Federasi Badminton Denmark pun mengunggah permintaan maafnya.

“Kepada semua, kami sungguh meminta maaf atas kesalahan pengumuman. Fajar Alfian/Muhammad Ardianto dan Marcus Gideon/Kevin Sukamulja tentu saja berasal dari INDONESIA! Kami tahu itu. Ini adalah kesalahan manusia, dan kami harap Anda bisa menerima permohonan maaf kami,” tulis Federasi Badminton Denmark, dilihat suarasiber.com dari Twitter.

Kedua pasangan ini sebelumnya menciptakan all Indonesian final di kejuaraan level super 750 yang berlangsung di Jyske Bank Arena, Ahad (23/10).

Pasangan ini bertemu setelah sebelumnya mengalahkan pasangan dari luar negeri. Kevin/Marcus menundukkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik, sementara Fajar/Rian menumbangkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Pada final ini Fajar/Rian tampil sebagai pemenang. Pertandingan berlangsung cukup alot, 47 menit dengan kedudukan 21-19 dan 28-26. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...