Microsoft Office Berganti Nama Menjadi Microsoft 365

Loading...

Suarasiber.com – Bagi pengguna Microsoft pasti sangat dekat dengan Office yang sudah dinikmati selama 30 tahun.

Namun Micosoft membuat kebijakan segera memensiunkan Office dan mengganti namanya dengan “Microsoft 365”.

Seperti dilansir dari The Verge, Kamis (13/10/2022), perubahan nama menjadi Microsoft 365 itu tak akan menghapus atau juga mengganti nama peranti di dalamnya seperti Excel, Word atau PowerPoint.

“Dalam beberapa bulan ke depan Office.com, aplikasi mobile Office dan aplikasi Office di Windows akan berubah menjadi aplikasi Microsoft 365,” pernyataan Microsoft di website resminya.

Seturut perubahan nama itu, maka ikon dan tampilan Microsoft 365 juga akan berubah. Selain itu akan ada beberapa fitur baru yang ditambahkan di dalamnya.

Jika ditelusuri, sebenarnya tanda tanda ini sudah bisa dibaca setidaknya dua tahun lalu. Kala itu Microsoft mengganti nama langganan Office 365 menjadi Microsoft 365.

Excel, Outlook, Word dan PowerPoint memang tidak akan dihapus, namun Microsoft bakal memperlakukannya sebagai bagian dari Microsoft 365, bukan Microsoft Office.

Perubahan desain dan logo pertama kali akan muncul di Office.com pada bulan November, diikuti oleh aplikasi Office di Windows, iOS, dan Android, yang semuanya berganti nama pada bulan Januari 2023.(zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...