free page hit counter

Pemulung di Sragen Beli Mobil Daihatsu Sigra Pakai Uang Tunai Sekarung

Loading...

Suarasiber.com – Beli mobil adalah keinginan banyak orang. Dan itu sangat wajar. Namun tetap saja ada yang menilai keinginan itu unik, karena siapa yang melakukannya.

Kali ini adalah kisah seorang pemulung yang membeli mobil. Benar-benar mobil atau mobil sungguhan. Dan seperti biasa kalau ada berita seperti ini maka jagat maya di Indonesia pun heboh.

Adalah Wardji, seorang pemulung warga Sragen, Jawa Tengah yang mendatangi showroom mobil di kotanya. Tentu saja kedatangannya menjadi pusat perhatian karyawan setempat. Apalagi lelaki berusia lanjut itu datang dengan pakaian yang sangat sedarhana.

Ketika Wardji mengatakannya kedatangannya untuk membeli mobil, menimbulkan keterkejutan. Namun ia tak serta-merta mengatakan keinginannya. Ia membutuhkan waktu tiga hari untuk membuat kejutan.

Uang Tunai Sekarung

Pada hari pertama mendatangi showroom mobil, Wardji hanya bertanya-tanya seputar harga mobil. Bagian pemasaran showroom mobil pun memberikan penjelasan.

Menurut keterangan tenaga penjualan showroom yang didatangi Wardji, Dezy Ais, pihaknya akhirnya memberikan selembar brosur. Di sana tertera semua varian mobil Daihatsu beserta harganya.

Setelah mendapatkan brosur, Wardji pun pulang ke rumahnya. Pada hari ke dua, ia datang lagi dan menanyakan hal yang sama. Ia lalu minta penjelasan mengenai harga yang ada di brosur.

Setelah itu ia pun pulang kembali. Dan di hari ke tiga, Dezy dan teman-temannya yang dibuat kaget. Dilihat dari kanal YouTube Indonesia Ekspos, satpam mengatakan jika Wardji datang dengan membawa sekarung uang tunai.

Wardji membawa uang tunainya pada hari Sabtu (22/8/2022). Butuh waktu tiga jam bagi seluruh karyawan showroom mobil untuk menghitungnya. Pemulung ini akhirnya membeli mobil Daihatsu All New Sigra dengan banderol Rp180,4 juta.

Menurut penjelasan Dezy, uang tunai yang dimiliki Wardji merupakan tabungan selama ia menekuni pekerjaan sebagai pemulung. Ditambah uang warisan milik istrinya.

Hari itu juga mobil tersebut dikirim ke rumah Kaker Wardji yang berada di Desa Bangunsari, Sragen, Jawa Tengah.

Dianggap Gila dan Pengemis

Rupanya ada alasan Wardji mengapa memilih membelikan tabungannya dengan mobil, bukan yang lain. Dilihat dari YouTube Liputan 6, Kamis (25/8/2022) ia sudah lama memiliki keinginan untuk bisa memiliki mobil.

Namun lantaran profesinya yang pemulung, keinginannya hanya menjadi bahan olok-olok orang-orang yang mendengar keinginannya itu.

“Kita jujur saja. Tapi kan kita diejek sama orang-orang, seperti kamu kok beli mobil, seperti mimpi saja. Nggak percaya,” kata Wardji.

Sebagai pemulung, tentulah penampilan fisiknya jauh dari bersih. Karena itu ia mengaku sering tak ada bis yang berhenti ketika ia mencegatnya.

Ia menyadari, pasti ada sopir bus dan penumpang yang akan mengiranya orang gila, pengemis atau sebagainya. Karena itu ia membeli mobil untuk memperlancar usahanya sebagai pemulung.

Uniknya, Wardji belum bisa menyetir. Ia sudah berencana akan membayar orang untuk menjadi sopirnya. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...