free page hit counter

Pemprov Kepri Diminta Penuhi Kebutuhan Transportasi Laut untuk Guru dan Siswa SMA di Bintan

Loading...

Suarasiber.com – Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kepri yang membidangi Pendidikan dan Kesejahteraan Masyarakat, Hj Dewi Kumalasari Ansar menghadiri Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/SMK/MA se-Kabupaten Bintan di Ruang Multimedia, SMA 1 Teluk Bintan, Kabupaten Bintan, Selasa (2/8/2022).

Selain Dewi, hadir juga Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau Andi Agung.

Dari berbagai hal yang disampaikan oleh sejumlah kepala sekolah, masih soal kebutuhan seputar perbaikan ruang kelas dan transportasi laut untuk guru dan siswa di Bintan.

“Kita akan tampung semua inspirasi, akan kami coba menyelesaikannya. Semoga dapat diatasi,” tanggapan Dewi.

Ia percaya, Pemprov Kepri tak akan berdiam diri atas kendala-kendala yang dirasakan kepsek, guru dan siswa. Bahkan Ketua TP PKK Provinsi Kepri ini berharap pertemuan yang dikemas dalam bentuk FGD ini bisa dilakukan secara rutin.

Kadisdik Kepri, Andi Agung memberikan penjelasan jika dana untuk penyediaan transportasi itu ada. Namun sebelum diberikan ada baiknya dilakukan observasi terlebih dahulu.

“Disdik Kepri punya anggaran untuk kendaraan siswa, tetapi untuk mengalokasikan dana tersebut harus dilakukan perencanaan yang sangat matang. Juga peninjauan serta laporan dari orang tua sisa juga perlu di telusuri kebutuhannya terlebih dahulu,” kata Andi.

Andi pun berjanji menindaklanjuti hasil FGD ini secara bersama-sama di Provinsi Kepri, upaya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Pemprov pasti mengupayakan memberikan pelayanan terbaik bagi orang tua, siswa-siswi, dan masyarakat,” katanya. (mit/zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...