free page hit counter

Kesedihan Masyarakat Atapo Lepas Kepulangan Satgas TMMD Kodim 1710/Mimika

Loading...

Suarasiber.com – Ratusan warga Kampung Atapo Distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika melepas kepulangan Prajurit Satgas TMMD Kodim 1710/Mimika di Pelabuhan Kokonao dengan kesedihan.

Pada hari kepulangan, Kamis (25/08/2022) itu, masyarakat menyampatkan diri mengantar para prajurit. Mereka ikut membantu mengangkat barang para prajurit.

Mereka menyampaikan salam perpisahan dengan anggota Satgas TMMD Kodim 1710/Mimika dengan keharuan.

Tak sedikit warga yang menangis saat memeluk satu persatu para prajurit. Mereka mendekap erat, seakan tak ingin berpisah. Selama ini masyarakat menganggap para prajurit sebagai anggota keluarga baru.

Dengan aura wajah sedih dan mata berkaca-kaca, salah satu warga Mama Yaconias terus memikirkan akan seperti apa nantinya rumah mereka setelah ditinggalkan Satgas TMMD tersebut.

“Sulit untuk diungkapkan pak, selama sebulan ini kami merasa terlindungi, kalau malam terasa ramai, anak-anak di sini juga disayang sama mereka. Pasti nanti akan sepi lagi,” lirihnya sambil sesekali mengusap air matanya.

“Kami merasa kehilangan sekali atas kepergian para bapak-bapak TNI, tapi harus bagaimana lagi, tetapi kami juga menyadari bahwa masih banyak tugas besar yang harus diselesaikan para prajurit itu. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih, karena sudah banyak yang diperbuat untuk Kampung Atapo selama TMMD ke-114 berlangsung,” tutupnya dengan sedih.

Tidak hanya warga yang merasa kehilangan, sejumlah anggota Satgas TMMD Kodim 1710/Mimika menyatakan cukup berat untuk meninggalkan Kampung Atapo.

Seberat apapun perpisahan itu harus terjadi, karena tugas lebih besar sudah menunggu di wilayah binaan dan keluarga juga menanti di rumah. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...