Sambut KTT G20, Anjungan Kepri di TMII Direvitalisasi

Loading...

Suarasiber.com – Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 bakal diadakan di Indonesia pada November 2022 mendatang.

Presiden RI Joko Widodo telah mengeluarkan Perpres No. 116 Tahun 2021 tentang Percepatan Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur.

Peraturan dibuat untuk mendukung rangkaian acaranya di Provinsi Bali, Provinsi DKI Jakarta, Provinsi NTB, dan Provinsi NTT. Kementerian PUPR mendapatkan tugas khusus meremajakan dan merevitalisasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Di lain pihak, Kementerian Dalam Negeri telah menyampaikan secara resmi kepada gubernur se-Indonesia untuk membenahi anjungannya di TMII.

Terkait hal itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengecek sendiri pekerjaan revitalisasi ke Jakarta.

ansar dan pejabat tmiii ketemu0876
Rombongan Gubernur Kepri dan pejabat TMII berfoto bersama. Foto – diskominfo kepri

Anjungan Kepri di TMMI berciri khas Melayu. Saat ini terdapat miniatur Masjid Penyengat, pelaminan, serta pakaian adat.

“Akan kita revitalisasi dengan desain yang mirip Masjid Pulau penyengat. Nantinya dalam pertemuan Presidensi G20 akan melihat masing-masing anjungan dari 37 Provinsi di Indonesia,” kata Gubernur Ansar di TMII, Jakarta, Jumat (29/7/2022).

Anjungan Kepri juga akan menampilkan nilai adat dan kebudayaan yang ada di 7 kabupaten kota.

Gubernur Ansar didampingi oleh beberapa pejabat TMII antara lain BOD (Board Of Director) Support bid. Regional Platform Ertis Yulia Manikam, AVP (Asisten Vice President) 2 bid Engeenring and Infrastruktur Ratno Timur, Engineering Manager Ubaidillah, Regional Platform Manager Purna Jaya, serta Leader Program & HAL Endang Sari Dewi.(ron/eko)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...