Per 15 Juli 2022, Kasus Positif Covid-19 di Kepri 36 Orang

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepri Ansar Ahmad rapat koordinasi dengan kabupaten dan kota mengantiaipasi lonjakan kasus positif Covid-19.

Saat ini, dunia melaporkan adanya varian baru Covid-19 yakni Varian Omicron Sub Varian BA4 dan BA5. Kasus harian juga mengalami kenaikan.

Rapat dilakukan Gubernur Ansar di Gedung Daerah Tanjungpinang, Jum’at (15/07) malam sepulang kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Anambas.

Hal ini juga sesuai dengan SE Satgas Penanganan Covid-19 Nasional Nomor 21 Tahun 2022 tentang Ketentuan Perjalanan Orang dalam Negeri pada Masa Pandemi Covid-19 serta yang terbaru Surat Edaran Mendagri Nomor 440/3917/SJ Tentang Percepatan Vaksinasi Dosis Lanjutan (Booster) Bagi Masyarakat.

Di Kepri sendiri, per 15 Juli 2022 kasus terkonfirmasi positif di Kepri telah mencapai 36 orang. Gubernur Ansar pun menyatakan akan segera menandatangani Surat Edaran Gubernur yang ditujukan kepada Bupati dan Wali Kota se-Kepri untuk menindaklanjuti kedua SE dari pemerintah pusat tersebut.

“Malam ini akan langsung saya tandatangani SE Gubernur untuk menjadi perhatian dan dilaksanakan tiap Kabupaten Kota. Berlaku per 17 Juli 2022 sesuai SE Satgas Covid-19 Nasional” ungkapnya.

Capaian vaksinasi dosis 3 atau booster di Kepri yang baru mencapai 47,72 persen dengan sisa target 717.954 sasaran yang relevan dengan urgensi SE dari Mendagri menjadi perhatian serius Gubernur Ansar.

Gubernur akan selalu berkoordinasi dengan Kemenkes mengenai hal tersebut dan berharap semua kabupaten kota juga dapat berkoordinasi dengan Dinkes Provinsi. (ron/zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...