Nikita Mirzani Ditangkap, Kasusnya Apa Ya?

Loading...

Suarasiber.com – Nikita Mirzani ditangkap Satreskrim Polresta Serang Kota saat berada di sebuah swalayan di Jakarta, Kamis (21/7/2022).

Nikita ditangkap lantaran dianggap tidak mengindahkan panggilan penyidikan atas laporan Dito Mahendra.

Sebelumnya, Dito melaporkan Nikita yang menuliskan unggahan di medsosnya. Nikita dianggap telah melanggar UU ITE, Dito mengatakan Nikita telah mencemarkan nama baiknya.

Unggahan yang dilaporkan Dito berupa percakapan Nikita dengan seorang pilot. Ada dugaan pilot tersebut pernah disewa Dito.

Berdasarkan percakapan itu, Nikita lantas membagikannya di Instagram. Ia menyebutkan daftar utang Dito kepada kru pesawat serta pihak ke-3.

Salah satu kalimat yang dilontarkan Nikita saat itu ialah meminta pilot menagih uangnya.

“Tagih dong, udah tahu tukang tipu,” ujar Nikita.

Si pilot pun meminta tolong agar Nikita mengangkat masus ini karena menurutnya Dito selalu membawa-bawa nama polisi sebagai bekingnya.

Kemudian Nikita mengunggah komentar untuk aparatur negara. Jika mereka masih membeking Dito Mahendra, berarti ikut serta dalam melakukan kejahatan.

Atas dasar itulah Nikita didatangi polisi untuk memeriksanya. Pada kedatangan berikutnya, polisi menggeledah rumahnya dab menyita Ipad.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga mengatakan penangkapan Nikita tak ada unsur kekerasan.

Hanya, Shinto belum membicarakan soal penahanan, masih terbatas penangkapan Nikita. Untuk diketahui Nikita memiliki anak kecil.

Video penangkapan Nikita dibagikan oleh Ramdan Alamsyah. Saat penangkapan Ramdan sedang menunggu mobil di lobi Senayan City, tempat Nikita belanja.

Ramdan pun mengabadikan momen tersebut. Terlihat ada Polwan yang terlibat dalam penangkapan sang artis. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...