Akhirnya Kepri Luncurkan Pariwisata Kedirgantaraan

Loading...

Suarasiber.com – Flying Adventure Tourism atau pariwisata kedirgantaraan menjadi sektor pariwisata terbaru yang diperkenalkan di Kepri.

Flying Adventure Tourism diprakarsai oleh Flybest Aviation yang diluncurkan di Plaza Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Sabtu (23/7/2022) oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

Peluncurannya juga dihadiri pilot aerobatik senior Indonesia yang juga Purnawirawan TNI, Eris Herryanto.

Mantan pilot TNI AU yang pernah membawa pulang F-16 dari Dallas Fort Worth, Amerika ke Lanud Iswahjudi, Madiun, Jawa Timur pada 1990 ini menampilkan atraksi aerobatik yang memukau. Kini Eris dipercaya sebagai Dewan Penasehat AGAI.

Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan pengenalan dan deklarasi Asosiasi General Aviasi Indonesia (AGAI) oleh Ketua AGAI yang juga kepala Basarnas RI Henri Alfiandi.

AGAI merupakan organisasi non profit, non pemerintahan, non partai dan non sara yang didirikan pada 7 Juli 2022 di Jakarta.

AGAI memiliki misi memajukan perkembangan general aviation di Indonesia dengan dilindungi perundang-undangan sehingga menunjang perkembangan industri penerbangan Indonesia.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengaku bangga Flybest Flying Adventures dihelat di Kepri. Dengan letak strategis serta berada diantara 4 choke points, Gubernur Ansar bersama pemerintah pusat selalu mengoptimalkan potensi-potensi di Kepri.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan bantuan sosial dari Lanud RHF dalam rangka Hari Bakti TNI AU ke-75 yang disejalankan dengan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat. (ron/zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...