Puas Produk Sebelumnya, Filipina Kembali Pesan 2 Kapal Perang ke PT PAL Indonesia

Loading...

Suarasiber.com – Department of National Defense (DND), Filipina kembali memesan dua kapal perang jenis landing dock ke PT PAL, Indonesia.

Kontrak jual beli telah dilakukan di Filipina, 24 Juni 2022 lalu antara CMO PT PAL Indonesia Willgo Zainar dan Secretary National of Defence Delfin N. Lorenzana.

Penandatanganan disaksikan oleh Sekretaris PT PAL Rariya Budi Harta dan GM Pemasaran & Penjualan Kapal Aris Wacana Putra.

Hal ini membanggakan karena merupakan kali kedua PT PAL Indonesia berhasil memenangkan pasar ASEAN dalam ekspor kapal perang jenis Landing Platform Dock (LPD) kepada Filipina..

“Kami jajaran manajemen PT PAL Indonesia bangga karena dapat berkontribusi dalam pertahanan negara di ASEAN. Sekaligus mengapresiasi atas kepercayaan pemerintah Filipina, untuk yang kedua kalinya memilih PAL sebagai penyedia alutsista pertahanan matra lautnya,” terang Willgo Zainar pada kesempatan tersebut.

Melansir laman resmi PT PAL, Ahad (26/6/2022), kontrak dimenangkan melalui Notice of Award (NoA) dari Departemen Pertahanan Filipina, yang diterima pada 10 Juni 2022.

Pemesanan kembali kapal perang oleh Filipina karena Pemerintah Filipina dan Angkatan Laut Filipina puas atas pengoperasian 2 unit Landing Dock atau Strategic Sealift Vessel (SSV) yang telah diserahterimakan oleh PAL beberapa tahun lalu.

Selain kualitas produk yang memuaskan, salah seorang delegasi Filipina yang ditemui saat berkunjung ke PT PAL Indonesia beberapa waktu lalu mengaku puas akan after sales services yang diberikan oleh PT PAL Indonesia.

“Kapasitas dan kapabilitas PAL dibidang akuisisi alutsista kini semakin dipercaya hingga pasar global. Hal ini tidak lepas dari peran pemerintah Indonesia yang telah memberi kepercayaan dan dukungannya kepada PAL. Ini merupakan langkah PAL sebagai bagian dari Defend ID untuk meraih top 50 industri pertahanan dunia,” tambah Willgo. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...